Selasa, 14 Maret 2017

Sambutlah Dana Dengan Cinta

Baru baru ini, Mandiri Capital Indonesia (MCI) memimpin pendanaan untuk investasi startup fintech dalam bidang P2P Lending (peer-to-peer lending) terkemuka Indonesia, yaitu Amartha. P2P L (peer-to-peer lending) bisa diartikan sebagai sebuah perusahaan yang mempertemukan para pemberi pinjaman dengan para pencari pinjaman untuk berbagai kepentingan. Amartha merupakan salah satu perusahaan dalam negeri yang fokus pada bisnis tersebut untuk masyarakat Indonesia agar bisa jadi mandiri.

Model bisnis seperti Amartha ini, penting bagi perekonomian kita, karena mampu memberikan solusi untuk menyentuh masyarakat yang membutuhkan pinjaman, namun sulit untuk mendapatkan akses pinjaman ke perbankan. Dari sebuah berita nasional telah termuat berita tentang : Mandiri Capital Indonesia Menyalurkan dana kepada Amartha mencapai US$ 2 juta hingga US$ 5 juta
PT Amartaha Mikro Fintek melalui portal websitenya amartha.com, menjadi sarana jasa pinjam meminjam yang menghubungkan antara investor dan peminjam. Websitenya pun terbuka untuk umum dan mengajak kita semua agar bisa berpartisipasi dalam menjalankan usaha yang dimotori oleh Amartha ini.
Amartha Menjadikan Keuangan Mikro  Bagi Masyarakat Piramida Bawah Di Sektor Ekonomi Informal Bisa Di Akses Dengan Mudah  Melalui Pemanfaatan Teknologi Websitenya.  Usaha mereka berawal dari sebuah Lembaga Keuangan Mikro yang bertujuan untuk menjembatani pelaku usaha di pedesaan yang memiliki keterbatasan untuk mendapatkan permodalan melalui bank ataupun pinjaman lainnya.

Saat ini amarta memanfaatkan teknologi untuk menawarkan solusi finansial kepada kita semua. Pemanfaatan teknologi untuk kepentingan finansial sering juga di sebut fintek (fintech), Amartha memodernisasi pembiayaan mikro dengan membangun platform peer-to-peer lending yang dilengkapi sistem credit scoring untuk menganalisa kelayakan calon peminjam. Melalui P2P, mereka menghubungkan pelaku usaha mikro di sektor ekonomi informal langsung dengan pemberi modal. Semua informasi tersebut lebuh lengkap bisa kita lihat langsung pada website amartha.

Kita semua bisa turut berpartisipasi mendanai alias menjadi investor dan juga bisa berpartisipasi menjadi calon peminjam bila kita membutuhkan dana untuk suatu usaha. Apabila kita mau berinvestasi di Amartha, caranya cukup mudah, tinggal masuk website nya, isi aplikasi daftar, isi seperti membuat akun facebook, kita bisa mulai investasi sekitar Rp 3 juta, untuk di salurkan ke peminjam yang ada di Amarta. Imbal hasil yang mereka tawarkan lumayan juga. Tahun lalu, Imbal hasil sekitar 19,8 persen hampir 20 persen.

Sistem kerja dari Amartha ini, bisa menghubungkan langsung kita agar bisa milih sendiri investasi dimana dan sektor apa yang mau kredit, kita juga bisa cermati sektor apa yang butuh pinjaman, serta juga mengajukan pendanaan alias pinjaman untuk modal sektor usaha yang akan kita gerakan.

Khabar tentang Bank Mandiri yang menanamkan modal untuk Amartha, tentu merupakan kabar gembira. Bagi calon investor tentu mengurangi keraguan kepada amartha karena perusahaan ini ternyata pendanaannya di topang juga oleh badan usaha keuangan yang kuat. Bagi para calon peminjam tentu juga kabar gembira karena memiliki peluang mendapat pinjaman modal usaha lebih besar lagi.

Dan bagi kita yang membaca tulisan ini, bila belum memiliki jalan usaha untuk mendapatkan pemenuhan kebutuhan keuangan pribadi dan sekeluarga, tentu kita harus membuka pikiran kita. Kita bisa berdiam diri membiarkan peluang lewat begitu saja, atau kita segera bergerak jadi mandiri untuk turut serta berpartisipasi. Ada dua pilihan disana bisa di manfaatkan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan kita. Mau jadi mandiri untuk belajar berinvestasi atau mau mendapatkan modal dana untuk memulai usaha. 

Yang jelas kita harus  terus bergerak, karena pergerakan adalah tanda kehidupan. Dan setiap langkah yang kita kerjakan serta pelajaran yang kita dapatkan :
Jokowi Banggakan Produk Buatan Tangan Indonesia ke Pengusaha Korsel
Mari kita kerjakan dan sambut dengan penuh semangat serta cinta ...

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs www.jadimandiri.org

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi