Kamis, 05 Januari 2017

Kantong Kempes Tapi Mau Wisata Ke Timur, Bisakah

Raja Ampat - Papua Indonesia Photo dari twitter @ElMundoEnFoto
Tentu saja kita semua pasti ingin menuju ke wilayah timur, bila kita seringkali melihat dan mengamati berbagai keindahan alami yang di tampilkan di berbagai sosial media dari wilayah indonesia timur.
Dari sebuah gambar yang di tampilkan pada awal tulisan ini pun kita sudah bisa membayangkan segarnya pikiran kita bila kita bisa sempat berkunjung ke wilayah tersebut.

Walaupun kita sekarang belum memutuskan pergi jalan-jalan cantik ke wilayah timur di karenakan budget yang belum cukup memadai tapi sewaktu waktu kan bisa saja nantinya kita menuju ke tempat tersebut. Bolehlah kita bermimpi dan berencana dulu, itung itung, kita belajar mencoba coba mengatur strategi keuangan untuk kebutuhan penyegaran pikiran kita sebagai targetnya.

Karena Indonesia Timur lokasinya cukup jauh, apalagi biaya yang diperlukan dalam melakukan perjalanan ke lokasi tersebut bisa di bilang cukup menguras kantong, maka pada tulisan blog ini hanya sekedar mengajak kita jalan jalan via online. Jalan jalan menyusuri sosial media alias E - Jalan Jalan. E Jalan jalan agaknya menjadi istilah yang baru dan asing ya,. . . Bagi kita yang merasa asing dengan istilah ini yah mungkin saja di karenakan kita terbiasa mendengar atau mendapatkan istilah E comerce, E Katalog, E Budgeting,
Salah satu bentuk nyata dari E jalan jalan adalah dengan melakukan pengamatan pada berbagai situs sosial media seperti facebook, google,youtube,twitter,blogger dll. Sebagai contoh kita bisa membuka twitter dan melihat akun @indtravel. Akun tersebut memberikan info dan foto tentang apa yang ada di raka ampat papua indonesia. Ini nih penampakan nya.
 
Di Raja Ampat tak hanya karang berwarna-warna yang bisa temui, namun juga gerombolan ikan yang cantik serta menarik bisa juga di jumpai. Sesudah melihat gambar di atas jadi ngiler yah , rasaya pengen sekali menyelami indahnya dunia bawah laut di sana.
Kembali ke judul berita neh, Kantong Kempes Tapi Mau Wisata Ke Timur, Bisakah? Jawaban nya ya sedikit ulasan yang telah anda baca, jadi bisa walau sementara hanya berbentuk atau menjalani wisata virtual saja. Kemajuan teknologi yang tersedia saat ini bisa menjadi sedikit sarana dalam memenuhi keinginan kita untuk menikmati keindahan alam di wilayah timur, walaupun tentu saja sensasi dan pengalaman yang di rasakan tidaklah sama, namun apa salahnya kita nikmati wisata virtual tersebut dahulu.

Selain di twitter, Keindahan bawah laut Raja Ampat yang luar biasa akan tersaji segera disitus perjalanan wisata virtual Google. Mungkin dalam waktu dekat ini hal tersebut bisa kita nikmati di google streetview. Sebagai penutup dari artikel ini, bisa di tarik kesimpulan bahwa: sementara ini, dikarenakan dana dan waktu yang kta miliki terbatas, maka E Jalan Jalan bisa di jadikan solusi sementara.
Mari coba jadi mandiri berawal dari mimpi.

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs jadimandiri.org 

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi