Jumat, 09 Desember 2016

PGN Menargetkan 4.500 Sambungan Gas Bumi Rumah Tangga Program Sayang Ibu

Program Sayang Ibu‎ merupakan program perluasan wilayah pelayanan gas bumi dari PGN yang sudah berlangsung selama beberapa waktu ini. Melalui Program Sayang Ibu, PGN menargetkan penambahan sebanyak ‎4.500 pelanggan rumah tangga untuk wilayah Surabaya - Gresik. Program sayang ibu merupakan program internal atau pendanaan serta pelaksanaan nya berasal dari PGN sendiri dalam memperluas penyebaran jaringan energi baik nya.

PT Perusahaan Gas Negara Tbk,  di Surabaya dan Gresik, menargetkan sebanyak 4.500 rumah tangga untuk dapat dapat menikmati gas bumi untuk kebutuhan memasak sehari-hari. Dengan target ini tentunya jumlah rumah tangga di wilayah surabaya dan gresik tersebut yang telah memanfaatkan gas PGN, akan bertambah dari sebelumnya yang mencapai 14.838 sambungan rumah tangga.

Program Sayang Ibu telah diluncurkan sejak Maret 2014 lalu di Perumnas Klender, Jakarta Timur. Program ini bertujuan agar PGN meneruskan energi baik yang dimiliki oleh PGN tersebut kepada seluruh konsumen gas di Indonesia. Pakai gas bumi lebih aman karena di kota tekanan di jaringan pipanya tidak terlalu besar, perawatan jaringan secara intensif pun di lakukan langsung oleh para petugas PGN. Jadi pengguna rumah tangga tinggal terima bersih hingga jaringan pipa gas bumi PGN sampai pada kompor atau alat untuk memasak di dapur masing masing.

Ibu ibu ga perlu repot angkut tabung gas, serta bongkar pasang tabung gas secara berkala, makanya program ini di namakan program sayang ibu. Karena PGN langsung menginstalasi hingga ke dapur serta yang paling banyak bertugas di dapur setiap hari itu kaum ibu, makanya PGN memberi nama program ini dengan sebutan PGN sayang IBU.

Pakai gas bumi penghematannya bisa 50 persen, selain itu juga hemat waktu dan tenaga. Biaya yang harus dikeluarkan jika menggunakan gas PGN juga lebih murah. Setidaknya pengeluaran rumah tangga untuk memasak bisa dihemat. Nah untuk urusan penghematan uang dapur ini kan di kendalikan oleh kaum ibu juga, oleh karena nya PGN mantap Menamakan program distribusi energi baik ini dengan sebutan PGN sayang Ibu. Berita di ambil dari bisnis liputan6

Tulisan Ini Di Sumbangkan Untuk Jadi Artikel Situs si-nergi

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi