Kamis, 08 Desember 2016

Pelanggan Gas Bumi Rumah Tangga di Surabaya-Gresik Terus Di Tambah

Layanan penambahan jaringan pipa gas bumi PGN, hingga ke kompor rumah tangga sampai siap di gunakan untuk memasak, untuk wilayah surabaya - gresik kini di tambah dan di perluas lagi. Jumlah pengguna gas bumi PGN di wilayah tersebut tercatat ada 14.838 rumah tangga, PGN terus memperluas jaringan Energi baiknya, dengan langkah menambah sebanyak 28.500 Pelanggan Gas rumah tangga.

Program perluasan jaringan pelanggan energi baik dari PGN tersebut rencananya dilakukan melalui 2 program yaitu program Sayang Ibu dan Jargas. Sayang Ibu‎ merupakan program dari PGN yang sudah berlangsung selama beberapa tahun ini, sedangkan program Jargas merupakan penugasan dari pemerintah kepada PGN. Pembagian penambahannya tercatat memiliki rincian perkiraan sebagai berikut:

- Melalui Program Sayang Ibu, PGN menargetkan penambahan sebanyak ‎4.500 pelanggan rumah tangga.
- Sedangkan untuk program Jargas yang berasal dari penugasan pemerintah, PGN diberi tugas penambahan sebanyak 24 ribu pelanggan rumah tangga.
PGN Membangun 24.000 Sambungan Gas Bumi di Surabaya
- Program sayang Ibu itu anggaran mandiri dari PGN, atau berasal dari internal PGN.
- Sedangkan program Jargas berasal dari pemerintah, alias anggarannya berasal dari pemerintah namun PGN yang ditugaskan memasang jaringan dan melakukan operasional serta perawatannya.

Pemkot Surabaya ingin ‎seluruh warganya disepanjang jalur pipa PGN menikmati energi baik gas bumi. Energi baik gas bumi yang lebih murah, praktis dan aman tentu saja diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakt di wilayah tersebut. Oleh karena itu PGN juga mendapatkan dukungan dari pemerintah kota Surabaya untuk perluasan jargas yang di tugaskan oleh pemerintah pusat.

Semoga dengan penambahan dan perluasan jaringan energi baik gas bumi PGN warga surabaya dapat memanfaatkanya dengan sebaik dan seefektif mungkin, agar perekonomian serta produktivitas kota surabaya terus bertumbuh dan berkembang hingga berbuah sampai bermatang. Data dari berita Bisnis liputan6

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi