Selasa, 20 Desember 2016

Mama Di Papua Rasakan Indahnya Gas Bumi Di Rumah Tangga

Di wilayah ufuk timur indonesia, energi baik gas bumi PGN sudah di rasa. Sejak 29 Februari tahun 2016, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengalirkan energi baik gas bumi ke ribuan rumah tangga wilayah Sorong, Papua Barat. Para mama, panggilan akrab ibu-ibu di Papua, mulai bisa memasak memakai bahan bakar gas bumi yang bersih dan efisien. Mama mama di papua pun senag, setelah sekian lama, akhirnya bisa pakai itu gas bumi untuk keperluan memasak setiap harinya.

Dengan keberadaan jaringan gas bumi ini, tentu menjadi harapan kita semua, agar fasilitas tersebut bisa mendorong perekonomian masyarakat di Sorong. Untuk itu juga di perlukan kerja sama agar masyarakat di Sorong turut serta menjaga infrastruktur yang ada, khususnya jaringan gas bumi rumah tangga ini. Karena jaringan gas bumi tersebut merupakan peruntukan kepentingan bersama antara negara, daerah, perusahaan dan warga masyarakat yang ada.
PGN menyalurkan gas bumi ke 3.898 rumah warga di berbagai kelurahan wilayah Sorong, di antaranya adalah Kelurahan Malawili, Malawele, Mariat Pantai, Klabinain, dan Aimas. Proyek jaringan gas bumi tersebut adalah infrastruktur yang dibangun pemerintah melalui Kementerian ESDM. Dalam hal pengelolaan energi baik ini pemerintah menugaskan PGN untuk mengoperasikan jaringan gas bumi tersebut.

volume 0,2 juta kaki kubik per hari, siap di pasok untuk 3.898 rumah, jumlah tersebut di nilai dan piperhitungkan cukup untuk memenuhi kebutuhan energi baik, bahkan bila digunakan seharian, masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan gas ketika tengah malam buta atau siang hari bolong atau juga di saat senja santai bersama keluarga. Di kopi dari berita

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi


Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi