Selasa, 20 Desember 2016

Api Biru Gas Bumi PGN Sayang Ibu

Menyambut hari ibu 22 desember, sejenak kita ulas seputar kegiatan kaum ibu yang telah terbiasa berkutat di dapur serta sering menggunakan gas bumi dari PGN sebagai sumber energi baik dalam menyajikan hidangan di dapur. Beberapa tahun belakangan ini untuk keperluan rumah tangga, PGN terus berupaya menambah jaringan pengguna gas.

Dengan semakin banyaknya sambungan gas rumah tangga yang terselesaikan oleh PGN secara otomatis ini merupakan kabar yang menyenangkan bagi kaum ibu yang sudah terpasang instalasi jaringan gas bumi PGN pada dapurnya. Bagi yang belum ya sabar aja dulu, karena PGN terus berupaya menyebar dan memperluas pelayanannya.

Sudah menjadi rahasia umum, banyak sekali manfaat didapat dan yang dirasakan ibu rumah tangga dengan memasak menggunakan gas bumi. Salah satunya adalah ibu Aisyah, warga Medan, yang sudah menjadi pelanggan PGN selama 5 tahun terakhir ini.

Ada beberapa kekuntungan yang di dapat ibu aisyah selama menggunakan gas bumi PGN Seperti:
- Rasa aman, tidak khawatir meledak ketika menyiapkan hidangan di dapur
- Apinya yang di hasilkan dari gas bumi PGN berwarna biru dengan panas yang stabil membuat masakan - masakan yang di olah cepat matang dan tersaji dengan baik.
- Manfaat paling dirasakannya adalah lebih hemat, baik dari segi keuangan maupun dari sisi waktu dan tenaga juga hemat .
Kontestan Miss Coffee International 2012 belajar menyangrai kopi di Desa Kemiren (sumber: Kompas.com)

Ibu Aisyah Sungguh sangat senang memakai gas PGN dibanding dengan kayu bakar, karena kayu bakar sudah tak cocok untuk di pemukiman penduduk padat. "Pakai gas bumi sangat sefety banget, tidak takut meledak atau bocor, dan gasnya tidak takut habis karena mengalir terus 24 jam. Kapan saja ingin memasak makanan, gas tetap tersedia sehingga tidak susah-susah harus mengganti tabung dengan tabung baru bila gasnya habis," Ragam kalimat yang di sampaikan ibu Aisyah tersebut tentu bisa kita jumpai pada ibu ibu yang lain yang sudah berlangganan energi baik gas bumi PGN.

PGN terus memperluas pemanfaatan gas bumi di berbagai sektor. Pada wilayah medan, PGN juga mengalirkan gas bumi bagi berbagai lokasi, mulai dari UKM, komersial, rumah sakit, mal hingga ke lokkasi industri. Pelanggan rumah tangga sekarang ada sekitar 20 ribu pelanggan, 50 industri besar, sekitar 500 pelanggan komersial seperti restoran, hotel, hingga rumah sakit sudah terlayani dengan baik oleh PGN. Dan tidak hanya sampai di situ, Energi baik dari PGN juga terus menyebar meluas di berbagai wilayah tanah air kita Indonesia.

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs  Si-Nergi

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi