Sabtu, 19 November 2016

PGN Mencetak Laba dan Upaya Gas Bumi Murah Terus Ada

Gas bumi murah semakin banyak di tunggu seluruh jaringan masyarakat dari berbagai sektor. Energi baik yang di distribusikan oleh PGN yang berupa gas bumi hingga terinstal langsung pada tungku pembakaran, atau kompor pada dapur rumah tangga semakin di minati.

 Walaupun belum sluruh rakyat Indonesia bisa menikmati gas bumi murah yang disalurkan dari pipa PGN, Namun sebagai BUMN yang di tugaskan untuk itu PGN terus ber upaya

PGN terus ber upaya untuk seiring sejalan dengan program pemerintah membuat perekonomian nasional bergairah, PGN optimistis kinerjanya akan semakin baik.

Meskipun kondisi perekonomian global mengalami perlambatan, PGN tetap mengembangkan infrastruktur gas bumi untuk memperluas pemanfaatan gas bumi bagi masyarakat. Hingga gas bumi murah dari pipa distribusi PGN semangkin luas pemanfaatannya.

PGN semakin agresif membangun infrastruktur gas bumi nasional untuk meningkatkan pemanfaatan produksi gas nasional. Di sepertiga tahun terakhir ini infrastruktur pipa gas PGN bertambah sepanjang lebih dari 241 km dan saat ini mencapai lebih dari 7.267  km atau setara dengan 78 persen pipa gas bumi hilir nasional.

Dalam berita pada situs Liputan6.com. Termuat berita tentang PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk  yang membukukan pendapatan bersih US$ 2,16 miliar atau sekitar Rp 28,1 triliun, naik sebesar US$ 17,32 juta sampai September 2016 dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar US$ 2,14 miliar.Sedangkan laba operasi PGN selama sembilan bulan tercatat sebesar US$ 394,24 juta. Dengan perolehan laba bersih sebesar US$ 241,99 juta atau Rp 3,23 triliun (dengan kurs rata-rata sembilan bulan di tahun ini Rp 13.328 per dolar AS)

Komitmen membangun dan memperluas infrastruktur gas nasional, serta pencapaian target demi target dan juga laba yang sudah di bukukan, hendaklah menjadi pemacu bagi seluruh jajaran PGN, agar energi baik berupa gas bumi yang di distribusikan nya tersebut bisa menjangkau lebih luas lagi masyarakat.

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi