Sabtu, 19 November 2016

Upaya Membangun Jaringan Untuk Gas Bumi Murah Dari PGN

Untuk mengupayakan gas bumi murah  agar semakin banyak masyarakat bisa memanfaatkanya, PGN terus memperluas infrastruktur gas bumi nasional, walau di tengah kondisi ekonomi yang sedang lesu. Namun semangat serta tindakan upaya untuk memperluas jaringan gas bumi di seluruh Indonesia terus di kerjakan. Jelas sekali di sini kita lihat bahwa PGN bukan hanya berorientasi pada masa kini saja, tetapi juga mencanangkan pemenuhan kebutuhan bagi energi nasional di masa depan.

Proyek pipa distribusi gas Muara Karang-Muara Bekasi sepanjang 42 km kini juga sedang di kerjakan PGN, serta beberapa pengembangan jaringan infrastruktur gas lainnya seperti di Jawa Barat sepanjang 43 km dan di Surabaya sepanjang 23 km. Hal tersebut terus di lakukan karena : pemerintah, kalangan industri, UMKM, masyarakat dll, banyak yang menanti gas bumi murah dari PGN bisa di nikmati.

Tercatat beberapa waktu yang lalu  PGN juga menyelesaikan proyek infrastruktur pipa gas bumi sepanjang 18,3 km di Batam. Proyek pipa gas bumi tersebut berada di kawasan bisnis Batam ini akan menyalurkan gas bumi ke wilayah Nagoya, Lubuk Baja, dan Jodoh di Batam. Adanya suplai gas bumi murah tentu akan menghangatkan pertumbuhan berbagai sektor produksi di wilayah tersebut. Dan pertumbuhan produksi yang yang ada tentu akan meningkatkan semangat serta ketahanan perekonomian negara kita.

PGN berpacu dengan waktu, proyek pipa gas Kalisogo-Waru, Jawa Timur sepanjang 30 km di selesaikan sesuai target kerja. Proyek di ruas Jetis-Ploso di wilayah Mojokerto sampai Jombang sepanjang 27 km, ruas Kejayan-Purwosari di Pasuruan sepanjang 15 km pun sudah di slesaikan. Dan tidak hanya sampai disitu saja, PGN juga mempercepat berbagai proyek lainnya guna mempercepat pemanfaatan energi baik dari gas bumi murah PGN bisa segera di maksimalkan.

Saat ini, PGN sudah memasok gas bumi ke lebih dari 119.960 pelanggan rumah tangga. Selain itu, 1.929  usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.630 industri berskala besar dan pembangkit listrik. Pada akhir tahun ini jaringan gas bumi PGN bertambah sepanjang lebih dari 241 km. Total jaringan gas bumi PGN saat ini mencapai lebih dari 7.267  km atau setara dengan 78% pipa gas bumi hilir nasional.

PGN juga tercatat telah Laba yang lumayan besar hingga septembr tahun ini. Berbagai pertumbuhan dan pertambahan yang di lakukan pgn kita doakan saja semoga sukses selalu, agar program pemerintah dalam meratakan pembangunan, terutama dalam hal menyediakan gas bumi murah bagi kita bisas terlaksana

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi