Rabu, 24 Agustus 2016

Hendi Prio Santoso PGN dalam Gelora Orang Indonesia "Gloria"

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) yang sekarang di nahkodai Hendi Prio Santoso mengirimkan puluhan siswa dan guru ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Jambi, tujuannya untuk belajar perekonomian hingga budaya di kedua daerah tersebut.
PGN riwayatmu kini dan nanti
Program pengiriman siswa dan guru ini merupakan Program energi baik PGN agar Siswa lebih Mengenal wilayah serta potensi yang ada di Nusantara. Program ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN sebagai perwujudan kontribusi BUMN Hadir Untuk Negeri.
Sejarah PGN di masa lalu tahun 1985 yang mengalai krisis keuangan, hingga pernah menjual tanah untuk pengembangan pipa gas dan menggaji pegawai, sebetulnya bisa dijadikan bahan juga bagi kita yang mempelajari geliat perjuangan dan pertumbuhan jaringan gas bumi PGN. Serta bisa menjadi penyemangat kita dalam bekerja walaupun kita tidak berada pada keadaan yang sama. Meluasnya jaringan energi baik gas bumi sampai saat ini, membuat PGN juga menyiapkan keberdayaan sumber daya manusia, untuk meneruskan perjuangan pembangunan di masa mendatang.

Hendi Prio Santoso yang saat ini menjabat Dirut PGN dan menelurkan berbagai prestasi, sadar betul akan generasi penerus yang harus di tumbuhkan pengetahuanya dan wawasanya. PGN Merupakan salah satu BUMN yang ditunjuk Kementerian BUMN untuk melaksanakan Program Siswa Mengenal Nusantara. Hal ini sangat penting tentunya, bukan hanya untuk PGN tapi juga untuk Indonesia. Pengetahuan wilayah nusantara, pengenalan sejarah dan seluk beluk potensi yang ada bagi pelajar saat ini merupakan investasi SDM untuk masa depan.

Di NTB, PGN menggelar berbagai kegiatan seperti bedah rumah veteran, melakukan pembinaan dan keterampilan bagi para narapidana, pembinaan mantan atlet, menggelar pasar murah dan kesenian, serta banyak lagi kegiatan lainnya. Berbagai kegiatan yang dilakukan tersebut bisa juga di jadikan sarana bagi PGN untuk mengamati serta mensosialisasikan energi baik gas bumi sebagai solusi kelangkaan energi BBM.

PGN yang di pimpin oleh Hendi Prio Santoso saat ini, Sebetulnya dapat menyerap energi baik dari para pemuda pemudi indonesia. Bukan hanya PGN dan Jajaranya yang sebetulnya patut menyerap energi baik dari semangat para pelajar dalam Program Siswa Mengenal Nusantara, kita pun sepatutnya harus mencontek sisi perjuangan dan semangat mereka dalam belajar karena kita perlu belajar lagi.

Kita juga bisa mengamati dan meniru semangat pelajar dari Program Siswa Mengenal Nusantara, juga bisa dari pelajar di luar program tersebut. Hal mudah yang kita ingat adalah semangat sosok Gloria Natapraja Hamel, dengan usia muda belia, sekitar 16 tahun, namun dia telah membuka mata kita untuk berpikir merdeka dan pantang menyerah terhadap kendala dan keadaan yang ada


GLORIA Gelora Orang Indonesia Memaknai Arti MERDEKA

beberapa hari yang lalu kita masih bisa mengingat, Perihal salah satu pengibar batal bertugas karena status kewarganegaraannya, banyak yang kecewa. Berpikirlah positif, jauhkan pemikiran negatif. gloria cinta Indonesia, Dia pun tak berdiam diri menyerah menerima nasib.
Photo published for Vɨɲʂɨɛ ฬίรภค in Path
Gloria menunjukkan ia lebih layak, lebih nasionalis, lebih cinta kepada negeri ini dibandingkan ratusam ribu, bahkan jutaan muda-mudi seusianya. Gloria merupakan simbol baru kemerdekaan generasi baru dalam menentukan pilihan untuk turut berpartisipasi bagi negeri atau cukup berdiam diri mengikuti irama negeri, lalu mengeluh bila negeri layu tersakiti.

Memang gloria bukanlah pejuang tempo dulu yang meng angkat senjata dan menghunus bambu runcing dengan resiko darah dan air mata. namun sisi perjuangan dalam meraih kemerdekaan untuk memilih patut di acungi jempol. gloria tak berdiam diri dengan asa yang mati, ketika langkahnya terhenti.

Gloria tak pula marah marah dan memaki. Gloria menggunakan insting kecerdasan nya untuk menggunakan kata dalam berjuang. Dia pun menunjukan pada kita semua akan ketajaman tulisan yang sering di jadikan dongeng lebih tajam dari mata pedang, itu terbukti.
Ini Surat Gloria, Paskibraka Asal Depok ke Jokowi yang Nyatakan Pilih dan Cinta RI
Gloria pun menuliskan penyataan tentang kecintaan nya terhadap Indonesia, dan menyatakan memilih sebagai warga negara indonesia, Surat tersebut ia tunjukan untk presiden Joko widodo. Entah angin apa yang membawa kopi surat tersebut hingga masuk ke ranah sosial media, dalam sekejap surat pernyataan yang membuat banyak orang terharu itupun menyebar dan di ulas berbagai pengguna internet, hingga jadi tren berita di beberapa media mainstream.
Singkat cerita Perjuangan gloriapun membuka mata kita semua untuk mencintai negeri ini, Pak Jokowi pun akhirnya mengabulkan harapan salah satu putri bangsa tersebut, dan Presiden Joko Widodo mengatakan: senang dapat bertemu secara langsung dengan Gloria Natapraja Hamel.

Singkat kata singkat cerita ulas mulas di sini kita tutup sementara, Ada 2 kecil yang harusnya kita serap agar kita semangat lagi untuk belajar tak peduli berapapun usia kita saat ini:

 - Kegigihan sebuah BUMN dalam membangun jaringan gas bumi, yang mengalami pasang surut, tahun 1985 krisis keuangan sampai menjual tanah untuk pengembangan pipa gas dan menggaji pegawai, hingga kini setelah melalui tebing terjal dan perjalanan panjang, PGN sampai saat ini terus menebar energi baik gas bumi, patut kita cermati. sampai saat ini pun PGN masih berjuang memperluas jaringan gas bumi nya hingga pelosok negeri, perjuangan inipun nantinya di harapkan di lakukan generasi gloria dengan cara yang mungkin lebih canggih.
 - Kegigihan seorang putri bangsa anak pertiwi dalam mewujudkan keinginannya melalui ungkapan rasa cintanya kepada tanah air Indonesia, Patutlah di tularkan kepada seluruh putra putri negeri kita yang kaya ragam budaya, suku bangsa dan aneka potensi yang ada

http://finance.detik.com/read/2016/08/08/133154/3270644/1034/belajar-ekonomi-hingga-budaya-pgn-kirim-pelajar-dan-guru-ke-ntb-dan-jambi
http://finance.detik.com/read/2016/07/27/101257/3262170/6/pgn-dulu-jual-tanah-buat-gaji-pegawai-sekarang-jadi-bumn-gas-terbesar-di-ri
Sumber gambar twitter
Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi 


Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi