Sabtu, 11 Juni 2016

Gas Bumi PGN Energi Baik, Murah dan Ramah Lingkungan Hidup

Gas Bumi PGN, Energi Baik, Harga Murah, Terjangkau, Aman dan Ramah Lingkungan hidup, Serta masih banyak lagi keunggulan yang belum bisa ditulis degan rangkaian kata pada catatan kliping kali ini. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang usaha pengelolaan gas bumi, PGN terus berkelanjutan memperluas jangkauan layanan sera sarana dan prasarananya, agar semakin banyak masyarakat menikmati bahan bakar ramah lingkungan hidup, jenis energi baik ini.

Di Tahun ini dan waktu mendatang, penggunaan energi gas bumi ini diperkirakan semakin besar, seiring dengan timbulnya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan kelestarian lingkungan hidup, upaya pemerintah mengurangi konsumsi energi BBM, serta target pemerintah dalam mencukupi kebutuhan energi nasional yang di upayakan dari produksi energi baik domestik.

Oleh karena itu PGN terus melakukan berbagai upaya dalam mengejar target pembangunan jaringan gas bumi yang di kelolanya. Salah satu yang dilakukan adalah dengan membangun stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) di wilayah Jabodetabek yang berlokasi atau berada di kawasan Pondok Ungu, Bekasi.
Pelatihan mekanik bajaj gas saat ini sedang sosialisasi penggunaan bahan bakar gas di SPBG PGN Pondok Ungu Bekasi t.co/9NUy9tdS3B

Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso menyatakan, pembangunan SPBG tersebut merupakan komitmen PGN untuk mendukung konversi energi dari BBM ke gas bumi di sektor transportasi. Coba bayangkan kalo sekarang ini semua mode transfortasi di jabodetabek menggunakan gas bumi semua,... Program Lingkungan hidup untuk menciptakan langit biru dan udara kota yang lebih segar tentunya akan sangat terdukung. Ya ,.. Kan.

SPBG ini merupakan bentuk nyata PGN untuk perluasan pemanfaatan gas bumi dalam negeri dan mendukung program pemerintah dalam konversi BBG untuk transportasi. PGN sebagai operator pengelola gas bumi tentu saja tidak bisa jalan sendiri, dibutuhkan dukungan pemerintah dan kerja sama seluruh stakeholder untuk mendorong masyarakat melakukan penghematan bahan bakar dengan menggunakan gas bumi, yang lebih ekonomis, aman, ramah lingkungan. Nilai yang lebih ekonomis dari gas bumi tentunya adalah merupakan nilai tambah yang dapat menarik minat banyak masyarakat untuk menggunakanya menggantikan BBM.

Setiap tahun kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia terus melonjak. Untuk mengantisipasi itu, penggunaan bahan bakar gas tentunya akan jauh lebih ekonomis karena harganya jauh lebih murah alias lebih terjangkau. Yang paling penting pembakaran dari bahan bakar gas bumi PGN ini menghasilkan sisa pembakaran yang sangat rendah polusi bila di bandingkan dengan bahan bakar dari posil dan lainya.

Tingginya tingkat emisi karbon (CO2) akibat pembakaran energi fosil, merupakan ancaman bagi pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan serta merupakan ancaman nyata bagi lingkungan hidup sekitar kita. oleh karena itu program pemerintah melalui PGN untuk menkonversi energi fosil ke gas bumi dan energi terbarukan lainya yang ramah terhadap lingkungan hidup haruslah terus di dorong dan di tingkatkan serta di kejar terus target pelaksanaan kerjanya, Agar ketersediaan energi yang cukup untuk kita cukup pula untuk menjaga keberlangsungan lingkungan hidup kita menjdai dambaan kita bersama tentunya, yang hal tersebut tadi juga merupakan target utama PGN dalam mengelola gas bumi di Indonesia

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2014/01/07/1523455/Gas.Bumi.untuk.Energi.yang.Murah.dan.Ramah.Lingkungan

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi
Semoga Sukses Selalu


Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi