Senin, 13 Juni 2016

Gasbumi PGN Menuju Bandara

PGN akan siap memasok  gas bumi PGN, untuk kebutuhan energi baik bahan bakar Bandar Udara pada sarana dan prasarana pendukung atau pelengkap bandara, yang dikelola PT Angkasa Pura IdanII. Kesiapan PGN tersebut di sampaikan oleh Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso yang mengatakan, ‎bandara dan industri sekitarnya memiliki pontensi untuk menggunakan gas bumi sebagai bahan bakar yang memberikan banyak manfaat antara lain penghematan dan kepastian pasokan.

Gas bumi dapat dipertimbangkan sebagai suplai energi baik yang mendukung industri pelengkap di sekitar airport seperti; kargon industri catering sekitar airport dan banyak pemukiman serta industri olahan yang berada di sekitar bandara‎.

Pesatnya pertumbuhan dan kebutuhan industri penerbangan saat ini membuat Angkasa Pura I harus menetapkan standar pelayanan yang tentunya harus lebih tinggi dari sebelumnya. Bandara pada saat ini tidak hanya di harapkan sebatas untuk menjadi landasan pacu dan mendarat pesawat udara saja. Berbagai sarana dan prasarana untuk pendukung juga harus di tingkatkan kenyamanannya.

PGN sebagai perusahaan yang bergerak pada industri hilir gas bumi, dapat dijadikan mitra dalam memasok kebutuhan gas buni bandara dan industri sekitarnya serta fasilitas sarana perhubungan. Saat ini PGN telah menandatangani kesepakatan pasokan gas bumi sebanyak 14 MMSCFD untuk memenuhi kebutuhan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) Bandara Soekarno Hatta dengan kapasitas‎ awal 60 Mega Watt (MW), yang pembangunannya diperkirakan memakan waktu 1,3 tahun dan akan dibangun oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Semoga pengerjaannya berjalan lancar agar suplai listrik untuk bandara aman terkendali. Kebutuhan Energi baik yang tercukupi pada bandara dan area bisnis pendukungnya secara tidak langsung akan juga meningkatkan nilai tambah pelayanan pada bandara tersebut.

PGN group menyambut hangat dan mengucapkan terima kasih karena telah diajak bergabung dalam suatu upaya memberikan suplai energi baik yang handal ramah lingkungan dan berkesinambungan, bagi sarana prasarana perhubungan di Bandara Soekarno Hatta. Gas bumi PGN adalah pilihan yang tepat bila di pergunakan untuk Pembangkit listrik yang akan di bangun, karena gas bumi memiliki sisa hasi pembakaran yang rendah polutan dan tanpa asap.

energitoday.com

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi
Sumber

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi