Senin, 16 Mei 2016

Srikandi Sorong Dimata Fitri dalam Energi Baik Gasbumi PGN

Sejenak  memperhatikan semut kecil bercerita di bloggnya, info yang bisa di dapat berisi hal mengenai Gas bumi PGN yang sudah di salurkan di papua. Seperti yang termuat juga dalam bayak berita yang bisa kita dapatkan, PGN terus memperluas daya cakupannya dalam melayani kebutuhan energi baik masyarakat indonesia, hingga menjangkau wilayah ujung timur.

Beberapa point penting bisa kita simak diantaranya, keberadaan fasilitas gas bumi pgn yang menjangkau ke perumahan hingga ter instalasi di dapur rumah tangga, menjadi solusi dari penggunaan kayu bakar yang sudah mulai di tinggalkan masyarakat daerah berkembang, minyak tanah yang langka, atau tabung LPG yang bisa saja merepotkan.

 Gas bumi PGN yang disalurkan dibeberapa daerah sangat membatu kaum wanita dalam memasak. Keberadaan gas bumi  membuat para wanita tak perlu lagi bersusah payah menggunakan kayu bakar, minyak tanah dan tabung gas LPG. Apalagi ketersedian tabung gas LPG saat ini  mulai langka. Karena kelangkaan tabung gas LPJ harganya pun melambung tinggi. Membuat pengeluaran sehari-hari ikut melambung.
       
Berdasarkan akhir kalimat kalimat tulisan di atas, adanya gasbumi Yang di kelola PGN di daerah sorong papua tenyata membantu masyarakat di sana dalam mendapatkan solusi akibat dari kelangkaan Gas Tabung LPG dan harganya yang kadang kala sulit di jangkau. walaupun kadang waktunya tiba tidak sedemikian yang terjadi, namun kendala langkanya tabung LPG dan harganya yang melambung, kadang kadang juga memang adalah fakta yang kadang terjadi di beberapa lokasi, tidak hanya daerah sorong papua, kadang daerah lainpun mengalami hal yang serupa, walaupun cuma kadang kadang. kadang kala banyak media berita juga yang kadang secara rutin menyampaikan kelangkaan dan harga LPG yang melambung. Kadang kadang pun kita sering merasa heran mengapa bisa terjadi, sehingga pada review tulisan yang anda baca sekarang banyak kata 'kadang'.

Penugasan PGN sebagai operator untuk mengelola dan mendistribusikan gas bumi hingga wilayah papua memang merupakan salah satu program dari pemerintahan kita saat ini, yang dipimpin oleh Bpk Presiden Jokowi. Suplai gas bumi dari PGN di hahrapkan akan mendorong kenaikan angka kesejahteraan rakyat yang perlahan juga akan menopang serta mendorong kemajuan dan pemerataan pembangunan.

        Kepedulian PGN akan kebutuhan masyarakat Indonesia terutama dalam penggunaan gas sudah banyak direalisasikan di  wilayah Indonesia, salah satunya di Sorong, Papua Barat. Perusahaan Gas Negara (PGN)  yang ditunjuk oleh Kementerian ESDM sebagai operator penyaluran gas, sudah menyalurkan gas bumi ke lima kelurahan di Sorong. Sudah banyak masyarakat Sorong yang mulai beralih menggunakan gas bumi. 

Hadirnya fasilitas gas bumi PGN di sorong papua dan terus di bangun nya berbagai infra struktur lainya, merupakan komitmen pemerintah dalam mengubah pola distribusi pembangunan, dari jawa sentris menjadi indonesia sentris seperti program kampanye yang di janjikan presiden kita dulu sebelum pilpres 2014. Meningkatnya peralihan konsumsi energi ke gas bumi merupakan langkah nyata yang dikerjakan PGN dalam komitmenya untuk mengoptimalkan penyerapan hasil produksi gas domestik yang di utamakan untuk mencukupi kebutuhan dalam negeri, guna memberikan kehangatan pertumbuhan perekonomian masyarakat secara langsung.

Gas bumi yang disalurkan langsung menuju dapur rumah tangga tentunya akan meningkatkan produktivitas masyarakat dalam mengatur perekonomian keluarga, menghemat waktu ,tenaga,dan biaya serta lain lainya. Lima kelurahan di sorong papua yang sudah di lengkapi oleh jaringan pelayanan PGN semoga bisa melebar ke daerah lainya. Secara umum sebetulnya hampir setiap kita menantikan dan menunggu pelayanan kemudahan energi baik dari gas bumi PGN bisa membantu memenuhi kebutuhan energi rumah tangga kita. iya kan?

Artikel ini untuk merespon tulisan blogger dengan username 
yang berisi info manfaat gas bumi yang sudah  di distribusikan oleh pgn di sorong papua http://fitrisemut.blogspot.co.id/2016/04/manfaat-gas-bumi-bagi-srikandi-sorong.html

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi
Semoga Sukses Selalu

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi