Kamis, 19 Mei 2016

Innovation Center Perusahaan Gas Bumi Bandung

PGN selama mengelola gas bumi ternyata terus berkembang aset dan infra strukturnya. Salah satu aset berbentuk properti milik perusahaan gas bumi ini adalah, Gedung Gas Negara yang berada di Jalan Braga yang segera dikelola bersama dengan Pemkot Bandung. Pemanfaatan gedung milik PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jalan Braga, yang memiliki gaya arsitektur Belanda, akan dijadikan pusat inovasi kreatif warga kota Bandung.


Gedung tua itu enggak akan sepi lagi. Pemkot bandung akan segera memanfaatkan properti tersebut untuk kegiatan eksibisi kreatif, pameran rutin,tempat nongkrong, co-working dantempat anak muda maupun yang masih mau dibilang anak muda untuk berkumpul bertukar pikiran serta ide kreatif, termasuk akan di manfaatkan beberapa industri kreatif untuk menjadi kantornya. Sehingga setiap hari kawasan ini akan menjadi lebih hidup," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Jalan Supratman, Senin (16/5/2016). Adanya banyak aktifitas pada gedung tersebut nantinya tentu saja bisa di manfaatkan juga oleh PGN untuk lebih mudah mensosialisasikan hal yang berkaitan dengan gas bumi dan seputar energi terbarukan.


Dalam waktu empat minggu ke depan, Pemkot Bandung dalam hal ini Dinas UKMIndag akan mempersiapkan bangunan aset perusahaan yang mengelola gas bumi tersebut tersebut agar bisa dipergunakan untuk aktivitas kreatif. Jadi Perusahaan Gas Negara Selain menjadi pengelola gas bumi yang handal, Kini PGN juga memberikan jawaban atas lantunan lagu yang sering menjadi pertanyaan publik. Siapa yang mau menghuni gedung tua? Siapa yang sudi singgah di hati ini? terjawab sudah. Tempat keramaian kemewahan sunyi sepi, nantinya mulai ramai kembali.


PGN juga mempersilakan lahannya untuk digunakan menjadi Innovation Center. Diharapkan dengan hadirnya Innovation Center akan melahirkan inovator baru di Kota Bandung. Semoga saja harapan tersebut segera terlaksana, Adanya tempat berkumpul orang yang memiliki pola pikir kreatif, di tambah dengan fasilitas yang tersedia dari perusahaan yang mengelola gas bumi ini, tentu tidak akan di abaikan begitu saja oleh masyarakat. Innovation Center yang ada pada sebuah kawasan juga sangat bermanfaat untuk anak yang dalam masa pertumbuhan untuk merangsang daya khayalnya tentang kemajuan teknologi.

Apalagi Anggaran yang cukup besar, berkisar di angka Rp 7,6 miliar untuk  pusat inovasi tersebut dapat menyediakan aneka peralatan hi-tech dan canggih seperti 3D printer, laser cutting, wood working machine, instrumen robot dan perlengkapan pendukung lainnya. Sebagai penikmat infor masi saya juga berharap pada lokasi tersebut PGN juga menyediakan tempat yang bisa memfasilitasi muda mudi yang gemar memodifikasi kendaraan yang berbahan bakar premium menjadi berbahan bakar gas bumi dalam bentuk LNG atau gas cair.
motoriska.blogspot.com
Bukan cuma modifikasi saja yang sebetulnya bisa kita harapkan apabila generasi kreatif kita di tuntun dengan bijak dan di fasilitasi dengan baik. Adanya fasilitas dan bimbingan dari orang yang lebih memahami tentu akan melahirkan generasi baru yang memiliki pola pikir lebih maju sehingga nantinya dapat memunculkan sesuatu yang baru atau bahkan terbarukan dari pemanfaatan gas bumi atau juga sumber daya lain yang berada di sekitar area tersebut.



http://news.detik.com/read/2016/05/16/173222/3211669/486/gedung-pgn-di-braga-akan-disulap-jadi-tempat-nongkrong-kreatif
Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi 
Semoga Sukses Selalu

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi