Minggu, 15 Mei 2016

PGN Mengukir Batam Dengan Gas Bumi


PGN terus membangun infrastruktur untuk mendukung program pemerintah mewujudkan konversi penggunaan energi minyak ke energi baik atau lebih ramah lingkungan yaitu gas bumi. Tahun lalu Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said secara langsung meresmikan sejumlah infrastruktur gas bumi milik PT Perusahaan Gas Negara atau PGN yang berlokasi di Batam, Kepulauan Riau wilayah NKRI.

Selain meresmikan sejumlah infrastruktur gas bumi pgn di batam, Menteri ESDM juga menyimak berbagai fasilitas yang telah di bangun oleh FGN, seperti jaringan distribusi,FRSU lampung,proses penyerapan produksi LNG Hingga ke proses regasifikasi sampai ke tangan pelanggan PGN di berbagai lokasi dalam negeri kita. PGN juga menjelaskan kelebihan dan keunggulan dari keberadaan FRSU lampung yang berguna sebagai terminal terapung untuk distribusi gas bumi di jaringan PGN jawa bagian barat, lampung, hingga ke bagian pulau sumatera bagian selatan termasuk menyambung ke lintasan distribusi Gas bumi di wilayah batam dan sekitarnya.

Berbagai info fasilitas jaringan distribusi gas bumi di sampaikan kepada menteri ESDM Sudirman Said, apa saja yang sudah dan masih di kerjakan hingga tahun 2015 oleh PGN, dan juga kendala atau hambatan yang ada, di sampaikan kepada menteri Sudirman Said oleh PGN, dalam berkiprah di bidang distribusi energi baik atau gas bumi selama ini, agar menjadi catatan penting guna menemukan jalan yang lebih baik lagi kedepanya dalam peningkatan kinerja salah satu BUMN negara kita ini.

Dalam pembukaan acara peresmian infrastruktur gas bumi di batam , Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran dari menteri ESDM, Gubernur Kepulauan Riau, Pejabat Eselon I Kementerian ESDM, Jajaran Direksi dan Komisaris PGN serta para pejabat di lingkungan Pemprov Kepulauan Riau, bupati bogor, bupati tanggerang,para regulator pendukung PGN dan lainya.

Dalam berkiprah selama 50 tahun berlanjut, PGN terus menambah panjang pipanya, PGN juga menunjukan kinerja nyatanya dalam menyatakan kesiapan untuk menerima penugasan dari kementrian terkait, untuk menjadi operator yang handal pada jaringan gas bumi di seluruh wilayah indonesia. Dengan pengalamanya selama kurun waktu 50tahun tersebut, tentulah PGN sudah teruji dalam hal melayani kebutuhan energi baik gas bumi di sektor industri hingga ke sektor rumah tangga.
Peresmian Infrastruktur Gas Di Batam: Komitmen PGN Dukung Program Konversi Energi ke Gas Bumi (1)
Peresmian Infrastruktur di Batam yang di kelola oleh Perusahaan Gas Negara ini tentu saja menambah jumlah sarana untuk mempercepat tercapainya target penyerapan gas bumi untuk kebutuhan energi domestik atau dalam negeri kita. Kebutuhan energi baik yang terpenuhi oleh gas bumi PGN Pasti saja kita harapkan akan menghangatkan pertumbuhan berbagai aktifitas produksi dari berbagai lini industri yang tersebar di seluruh wilayah negara kita.

Dengan energi yang cukup dan terpenuhi kebutuhanya maka laju putaran pertumbuhan ekonomi akan bergerak naik. Dan roda kesejahteraan akan terus berputar berjalan melaju menuju kesejahteraan Indonesia yang di targetkan.

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi