Jumat, 26 Februari 2016

Menyimak target PGN yang akan bangun 60 unit SPBG hingga 2019

PT Perusahaan Gas Negara (PERSERO) TBK (PGN) terus menambah infrastruktur gas bumi, salah satunya dengan membangun 60 unit stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG PGN) hingga 2019.

    Saat ini PGN telah mengoperasikan 5unit SPBG PGN dan menyalurkan gas bumi ke 14 spbg mitraTak hanya itupgn juga menyalurkan gas bumi untuk sektor transportasi dengan menggunakan mobile refueling unit  (mru)
di beberapa lokasi seperti di irti monaswaduk pluitgrogoldan gresik.
finance.Detik.Com/read/2016/02/10/163947/3138771/1034/pgn-akan-bangun-60-unit-spbg-hingga-2019
Pada berita di atas ada beberapa tanggapan dari pembaca yang boleh saja kita cermati sebagai bahan pertimbangan PGN guna menetapkan target priode selanjut nya
memang jika kita membayangkan kebutuhan energi kita 10 - 100 tahun kedepan target 60 unit masih sangat minim untuk mencukupi kebutuhan negeri kita dari sabang sampai merauke. Akan tetapi target 60 unit jika dapat sukses di capai dan dapat terus Berjalan serta ber operasi maksimal tentu merupakan suatu kerja yang menghasilkan atau produktif. pencapaian target tersebut tergantung sepenuhnya keseriusan PT PGN dalam mewujudkan Energi baik bagi Indonesia. Pembuatan SPBG PGN tentu saja membutuhkan investasi besar dan biaya yang tinggi, terutama untuk wilayah kota besar yang paling sering setiap rencana pembangunan proyek infrastruktur selalu saja sering kali terbentur dengan masalah kepemilikan lahan. 

Setiap suatu tujuan yang akan di capai tentu saja ada yang menjadi masalah dan problema hingga dilematika yang rumit dan sulit, hal itu dapat menghambat setiap jalan perencanaan pembanguna proyek apapun, termasuk target proyek pembangunan SPBG PGN hingga tahun 2019 nanti. 

Semoga dalam setiap rencana dan pelaksanaan proyek target pembangunan SPBG PGN budaya kong kalikong hitungan biaya dan daftar harga bisa di tekan seminim mungkin agar target yang di capai bisa terlihat sebagai hasil kerja yang menandakan pemerintah ini sangat serius dalam menjalankan program konversi energi fosil ke energi baik atau pemanfaatan gas alam untuk mencukupi kebutuhan energi Indonesia

------
Sekarang PGN  sudah memiliki dan mengelola pipa gas bumi sepanjang 6.971 kilometer (km). Jumlah ini setara 76 persen jaringan pipa gas bumi hilir di seluruh indonesia.

”PGN membangun infrastruktur gas bumi tersebut dengan menggunakan dana  sendiridan tidak memakai dana  apbn,” kata hendi
Kemandirian perusahaan perusahaan Negara dalam melaksanakan setiap proyek tanpa membebani APBN adalah suatu hal yang patut di acungi jempol. Semoga semua perusahaan perusahaan negara yang ada di indonesia saling berlomba dan menemukan inovasi cara tercanggih untuk dapat menyelesaikan suatu misi tanpa tergantung dari sesuatau yang biasa menjadi tempat bergantung. 

Saling berlomba untuk mandiri dan berpartisipasi dalam memberikan sumbangsih kepada negeri tercinta Indonesia,  mesti, harus, dan sejatinya banyak di pertontonkan untuk memacu generasi kita di masa mendatang. namun sebaliknya jika kita setiap hari hanya disodorin berita tentang orang orang besar di negeri ini yang berebut angggaran, bisa saja terjadi para pelajar di negeri kita sekarang sudah menyusun skrip, rumus dan cara terbaik dalam merebut dan meraup kekayaan indonesia. ini harus di cegah. waspadalah. 

Dalam kurun waktu 2015, dari penyaluran gas bumi pgn ke berbagai segmen pelangganindonesia dapat penghematan Rp88tPenghematan itu berasal dari pemanfaatan gas bumi yang disalurkan pgn sebanyak 1.586 mmscfd atau setara penggunaan 286.000 barel minyak per hari. 
republika.Co.Id/berita/ekonomi/korporasi/16/02/10/o2bsne383-pgn-akan-bangun-60-spbg

Target membangun 60 unit SPBG PGN hingga akhir tahun 2019 tentunya akan menambah jumlah pemanfaatan gas bumi guna mencukupi kebutuhan dalam negeri di sektor konsumsi dan produksi. 
-----

Hal yang merupakan prestasi bagus yang harus di dorong terus agar terus berkembang 

PGN menyalurkan gas bumi ke lebih dari 107.690 rumah tangga, 1.857 pelanggan komersial dan UKM dan 1.529 industri serta pembangkit listrik
"  Dengan adanya SPBG PGN hingga mru online ini diharapkan program langit biru dan konversi bbm ke bbg yang telah dicanangkan oleh pemerintah tetap berkelanjutan 
 Ke depan diharapkan semakin banyak SPBG PGN
yang akan dibangun khususnya di dki jakarta dan di seluruh daerah di indonesia lainnya," tutup danny.
gatra.Com/ekonomi/makro/185946-pgn-akan-bangun-60-unit-spbg-hingga-2019

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Semoga Sukses Selalu

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi