Sabtu, 28 Maret 2020

Manfaat pijat terapi kesehatan bagi tubuh kita


Pijat merupakan salah satu cara meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh kita secara non medis. Di negeri kita, Indonesia sejak ratusan tahun yang lalu, para leluhur kita, banyak mengandalkan metode pijat, guna melakukan proses pemulihan kesehatan tubuh.

Pijat sendiri merupakan penekanan terhadap titik tertentu pada bagian luar tubuh kita. Biasanya area otot pada permukaan kulit kita. Teknik pijat beragam, mulai dari sentuhan lembut, penekanan, hingga tepukan dan masih banyak teknik lainnya.


1. Melancarkan peredaran darah

Fungsi dari pemijatan adalah membantu otot untuk melakukan gerak dorong, terhadap sirkulasi darah atau cairan tubuh. Dengan melakukan penekanan berulang pada area otot, jaringan pembuluh darah yang seperti pipa selang air, akan terbantu.

Dengan lancarnya aliran darah pada saluran pembuluh darah, maka kerja jantung kita akan rileks. Tidak terlalu bekerja keras. Oleh karena itu, pijat yang bermanfaat melancarkan sirkulasi darah, secara otomatis menjaga kesehatan jantung kita, agar terjaga kinerjanya.

2. Merilekskan otot

Aliran darah yang lancar, jantung yang mengalami rileksasi, secara otomatis membuat aliran darah pada otot otot yang distimulasi melalui pijatan, akan mengalami penyegaran. Rasanya akan terasa rileks. Ini di karenakan aliran darah yang sebelumnya kaku, berganti dengan aliran darah baru yang lebih kaya oksigen dan nutrisi, saat stimulasi melalui pijatan. Maka dari itu, biasanya kita akan mengalami rasa segar atau rileksasi pada area otot, setelah dipijat.

Yang perlu di perhatikan dalam proses stimulasi melalui pijatan, adalah tekanan yang diberikan, harus pas. Sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Jangan terlalu keras, sebaiknya secukupnya saja.

3. Menyegarkan badan dan pikiran

Setelah dipijat otot kita akan rileks, ini membuat badan kita akan terasa segar bugar. Aktivis kita setiap hari, hampir selalu menyebabkan kepenatan dan ketegangan otot hingga seluruh badan. Dengan pemijatan yang tepat, apalagi dilakukan dengan hati hati bisa membuat kesegaran badan akan meningkat. Hal ini tentu saja akan pula membuat kesegaran pikiran kita akan bertambah pula.

4. Memperbaiki sirkulasi pernapasan

Aliran darah lancar, otot rileks, badan dan pikiran segar, secara otomatis membuat kinerja paru paru kita akan lebih baik. Sirkulasi suplai oksigen ke dalam aliran darah dan pembuangan sisa metabolisme tubuh, yang biasanya berupa gas karbondioksida akan meningkat. Tak heran apabila, saat proses pemijatan, kita bersendawa atau bahkan buang angin ( kentut ). ditulis arbib 2020

Hal tersebut terjadi karena, penumpukan gas karbondioksida akibat peredaran darah yang terganggu cepat terbuang, saat proses pemijatan maupun setelahnya. Penumpukan gas dalam tubuh, biasanya dikenal dengan istilah masuk angin. Masuk angin terjadi karena kinerja aliran darah kita dalam melakukan proses pembuangan gas sisa metabolisme tubuh terganggu.

Penyebabnya beragam. Mulai dari suhu udara yang dingin, kurang gerak atau aktivitas, kelelahan dan ketegangan otot, pergantian suhu udara yang mendadak, hingga berbagai gangguan yang disebabkan virus bisa terjadi. "arbib".  Metode pemijatan, sering kita rasakan mampu mengatasi itu.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ketika peredaran darah tubuh kita lancar, sistem sirkulasi udara kedalam sel darah merah kita bagus, maka sistem kekebalan tubuh atau pertahanan alami badan kita akan meningkat. Walaupun medis tidak mengenal pemijatan dalam melakukan proses penyembuhan penyakit, namun dunia medis tentu mengakui, bila sistem peredaran darah dan sirkulasi udara serta cairan dalam tubuh kita baik, maka sistem kekebalan tubuh kita akan senantiasa terjaga. Sistem imunitas yang senantiasa terjaga membuat berbagai virus dan penyakit atau benda asing lainnya, yang masuk kedalam tubuh kita, akan mengalami kesulitan menginfeksi tubuh kita.

6. Menjaga semangat dan stamina

Setelah dipijat biasanya kita akan merasa bugar dan sehat. Tubuh yang sehat ini, membawa semangat untuk melakukan banyak aktivitas lainya. Semangat yang tinggi ditambah pikiran yang selalu optimis atau positif membuat stamina kita juga mengalami peningkatan. Ini tentu sangat kita butuhkan. Apalagi saat melakukan pekerjaan kita setiap hari. arbib 2020.

7. Memperbanyak pintu rezeki

Semangat dan stamina tinggi, badan sehat bugar, sirkulasi darah, cairan tubuh dan oksigen dalam badan baik, membuat pekerjaan yang dilakukan bisa dikerjakan sebaik mungkin dengan konsentrasi tinggi. Hasilnya tentu akan lebih bagus.

Hasil yang bagus tersebut secara otomatis akan menambah pintu rezeki kita terbuka lebar bahkan bertambah. Hasil kerja kita yang bagus, sesuai dengan target tentu membuat prestasi kita meningkat. Prestasi yang meningkat membuat promosi jabatan di tempat kerja akan terbuka.

Bila kita sebagai wirausaha, target kerja yang bisa dicapai dengan baik, bisa membuat perkembangan usaha kita akan tumbuh dengan baik. Secara tidak langsung, ini bisa dikatakan sebagai pertumbuhan pintu pintu rezeki bagi kita.

Demikianlah ke 7 manfaat pijat yang jarang kita sadari, tetapi pernah atau mungkin sering kita dapatkan. Pijatan banyak manfaatnya. Oleh karena itu, peluang usaha yang berhubungan dengan dunia pijat memijat menjanjikan profit dan pertumbuhan bisnis yang bagus.

Kebutuhan kita untuk pijat juga selalu ada. Namun kadang kala, bisa saja tempat pijat yang kita datangi salah tempat. Akibatnya terjadilah perbuatan yang tidak diinginkan. Untuk itu, guna mencegah kita salah jalan atau salah datang ketempat untuk pijat, penyediaan alat pijat untuk dirumah saja, bisa menjadi solusi yang tepat.

Ragam produk seperti berikut bisa menjadi salah satu pilihan yang bagus untuk kita miliki.

Alat pijat vibro vibrator atau getar magic massager 8in1 hand massage

Alat terapi kaki Elektrik

Kursi pijat

Dan masih banyak lagi produk sejenis itu, bisa menjadi pilihan kita, untuk mendapatkan kesehatan dan kebugaran tubuh, melalui pemijatan atau pijat, tanpa keluar rumah. Atau sehat bugar dirumah saja.