Jumat, 17 Maret 2017

Ancol Sekarang Lebih Menyenangkan

Perubahan perubahan jakarta yang menjadi lebih bersih dan tertata rupanya bukan cerita bualan semata. Sungai bersih sampai ke tempat tempat tamasya keluarga di berbagai titik di ibu kota ini memang sudah betul betul di rasakan . Salah satu perubahan yang saya rasakan langsung adalah ketika beberapa waktu yang lalu saya menyegarkan diri dengan mengunjungi pantai ancol. Sayapun terkesima dengan beberapa perubahan yang ada. Maklum saja terakhir saya sempat ke ancol itu pada bulan februari 2012 yang lalu, saat pertemuan terakhir kerja, meeting perpisahan di bandar jakarta. Ketika minggu lalu kembali berkunjung perubahan yang ada betul betul mantap. Jadi cerita yang beredar di sosial media ternyata ada benarnya
Dari sepanjang daerah aliran sungai menuju pintu masuk jelas sekali terlihat perubahan sungai dengan warna kelam dan tumpukan sampah mengapung , kini berubah menjadi seperti cermin langit yang menyiarkan keindahan alam anugerah ILLAHI.
Aliran sungai menuju Ancol lebih sedap dipandang, jelas sekarang lebih bersih dan bagi yang suka memancing, di kali ancol kampung bandan ini, bisa di jadikan target operasi neeh, karena sekarang sudah lebih bersih dan banyak ikannya. Yang dulunya kumuh, Kini Ancol Terlihat Bersih, wajah kali Ancolpun kini terlihat lebih segar. Semoga bisa di pertahankan, dan semoga kita semua bisa turut merawat dan menjaganya. Minimal kita mesti jadi mandiri untuk menjaga kebersihannya dengan tidak mengotorinya alias membuang sampah sembarangan pada area wisata ini.
Di waktu kerja dulu hingga februari 2012 tiap bulan hampir 2-3 kali mengadakan pertemuan di wilayah ancol. Sampe sering kali banyak yang protes, jangan ke sana deh, coba sesekali cari yang lebih bersih. Sampai sampai sejak mengundurkan diri dan mencoba jadi mandiri dari pekerjaan sebelumnya, setiap undangan reunian yang berlokasi di sana saya tak pernah hadir. 
 Namun saat berkunjung kemarin sangat terasa hal yang berbeda dari pada lima tahun yang lalu pada saat berkunjung ke pantai ini. Pantainya pun terlihat lebih luas dengan hamparan pasir putih yang bersih dan air yang jernih tak berbau, sehingga membuat kita akan betah menghabiskan waktu liburan di tempat ini.
Di ancol juga di pinggir pantai menuju tempat pantai karnaval terdapat area yang ramah terhadap  anak. Fasilitas bermain anak pun tersedia. Mulai dari penyewaan sepeda listrik, ayunan, dan aneka pelengkap taman bermain untuk anak anak pun tersedia dan tertata dengan rapih sedap di pandang mata. Bagi yang ingin mengajak anak untuk merangsang kemandirian nya dalam bermain, bolehlah di coba ini lokasi. Yang pastinya susah juga membujuk anak anak berpindah dari lokasi ini menuju lokasi lain karena mereka merasa betah pada arena tersebut.
Selain menjadi arena bermain anak yang bagus, di pantai ancol ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk mengabadikan kenangan. Hal tersebut di karenakan pemandangan dan letak pantainya memang sangat menunjang dan melukiskan keindahan alam untuk kita nikmati. Rencana awalnya pada kunjungan kali ini adalah untuk mengajak anak anak untuk bermain di pantai, lalu melihat ikan di seaworld, setelah itu jalan ke mal ancol beach city dan sebelum pulang mau naik gondola sambil menikmati matahari membenamkan dirinya. 
Namun di karenakan anak anak ini terlalu asik mengejar dan mencoba menangkap ikan yang berenang kesana kemari, mereka hampir sama sekali tidak mau di suruh mendarat. Hingga akhirnya rencana perjalanan yang telah di susun hanya sampai pada menemani mereka bermain air dan pasir pantai saja. Untungnya mereka masih mau nurut ketika di suruh makan agar perut mereka tidak kosong. Tanpa terasa dari selepas zuhur hingga melewati ashar sampai menjelang magrib mereka hanya berlarian di pantai, bermain pasir, mengejar ikan sampai terakhir di suruh menepi dan pulangpun mereka ogah ogahan. 

Yang di sayangkan ya akhirnya ke ancol hanya menghabiskan waktu di pantai ini, tanpa sempat menikmati arena yang lain karena anak sudah terlalu asik di sini. Tapi hal tersebut sebetulnya sangat menguntungkan karena liburan kali ini hanya menghabiskan 25% anggaran yang rencananya akan di habiskan untuk liburan kali ini.

Semoga tempat tempat wisata di jakarta lainya terus berbenah dan menjadi lokasi yang layak di banggakan sebagai tempat menyenangkan di ibukota negeri ini. Segala sesuatu yang sudah baik semoga tetap di jaga dan bisa di tingkatkan.

Tulisan ini di sumbangkan untuk menjadi artikel jadimandiri.org



Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi