Sabtu, 10 Desember 2016

Gas bumi PGN Di nanti Di Lampung

Lampung merupakan wilayah yang tak asing lagi jika menyangkut persoalan penggunaan gas bumi. Pada 2015 lalu energi baik gas bumi sudah mengalir di sekitar Lampung. Walau pun baru hanya untuk sektor bisnis seperti hotel dan industri. Tapi kemudian, selama kurang lebih sudah setahun berlalu, energi naik dari gas bumi PGN mengalir di tanah gajah ini, pada Oktober 2016 lalu akhirnya gas bumi PGN mengalir ke sektor rumah tangga. Serta Di Sektor rumah tangga untuk di tahun 2017 nanti PGN juga Menargetkan ribuan sambungan energi baik  secara gratis untuk rumah tangga menengah kebawah di wilayah lampung.
Image
Batiqa Hotel Lampung, Atau Hotel Batiqa yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Bandar Lampung, kini sudah siap dengan instalasi gas bumi dari PGN. Walaupun saat ini jalur gas belum sampai hotel, tapi ketika PGN sudah memasang instalasi sampai depan hotel,  Hotel Batiqa memastikan akan memasang gas bumi PGN, karena harganya yang kompetitif, tinggal pasang dan bisa digunakan di hotel tersebut.

Satu bulan Batiqa Hotel Lampung bisa menghabiskan 10 tabung gas atau 500 kg per bulan. Selain itu, setiap tabungnya ada sisa 3 kg gas yang tidak bisa naik atau tidak terpakai, artinya ada gas yang terbuang di tabung tiap bulan dari setiap pemakaian tabung. Pemakaian gas tabung dirasa sedikit lebih repot karena harus ganti-ganti tabung. “Kalau gas PGN kan seperti PLN dan PAM, tinggal pakai, ada meteran pengukurnya, dan juga karena pasokan gas tidak terputus.

Di daerah Bandar Lampung yang terlewati pipa gas PGN, kurang lebih ada tiga industri hotel. di antaranya Hotel Aston, Novotel, dan Sahid. Belum lagi industri lainnya yang akan meminta sambungan fasilitas gas bumi PGN nsantinya. Dengan kayta lain, gas bumi PGN Di lampung sudah banyak di tunggu dan di nanti konsumen dari berbagai kalangan. lampung post

Konsumen menanti sampainya energi baik dari PGN untuk memfasilitasi kebutuhan energi yang ada, Hal ini tentu saja akan menjadi tantangan bagi PGN guna membuktikan keseriusan serta kesiapan kerja yang telah di rencanakan atau di rancang matang untuk segera di aplikasikan sampai memberikan manfaat pada berbagai bidang.

Tulisan ini di sumbangkan untuk menjadi artikel di situs si - nergi

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi