Rabu, 21 Desember 2016

Konsumen Gas Bumi di Sorong Menanti Energi Baik PGN

Jaringan gas bumi untuk rumah tangga, di Sorong, Papua Barat, Akan terus di tambah dan di kembangkan PGN. Antusiasme masyarakat terutama para ibu atau mama mama yang ingin menggunakan energi baik PGN tiap waktu terus bertambah. Hal ini tentunya membuat BUMN ini berpacu dengan waktu guna mencapai target target yang telah di tetapkan. Pada saat ini PGN melayani 762 rumah tangga di Sorong, tingkat kepuasan pengguna dan maksimalnya pelayanan yang di berikan PGN membuat antusiasme masyarakat yang ingin turut menggunakan nya pun meningkat pesat.

Seiring dengan berjalannya waktu, selain untuk sambungan gas bumi yang menuju sektor rumah tangga, pasokan gas bumi PGN juga diharapkan oleh pengguna komersial yaitu hotel dan restoran. Hal ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya pariwisata di wilayah tersebut. Sorong memang memiliki banyak potensi wisata yang luar biasa. Beberapa lokasi tujuan wisata yang berada di sorong papua juga telah mendunia, berikut beberapa contoh area wisata yang populer di sorong
;
- Kepulauan Raja Ampat
- Desa Sawinggrai
- Pantai Tanjung Kasuari
- Pagoda Sapta Ratna
- Pantai Dofior
- Pantai Werur
Dan masih banyak lainya yang belum di sebutkan

Gas bumi yang menggantikan LPG dan minyak tanah, terbukti lebih efisien tidak perlu antre dan  tidak memerlukan tempat khusus untuk menyimpannya, hemat waktu ,tenaga dan biaya. Hal yang menguntungkan tersebut tentu saja sangat di harapkan para pelaku usaha agar bisa mendapatkan manfaat energi baik dari gas bumi PGN sesegera mungkin.

Walaupun permintaan belum semuanya terpenuhi, namuh hal itu justeru menjadi hal yang menggembirakan sekaligus tantangan target yang harus segera PGN selesaikan. Pasar sudah ada, permintaan ada, sumber daya dan bahan baku ada tinggalah kini  yang di kebut adalah sarana dan prasarana dalam penggunaanya. Semoga energi baik yang ada bisa di tebar membawa manfaat meningkatkan pertumbuhan ekonomi indonesia di ujung timur jaya.

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi