Sabtu, 10 Desember 2016

Geliat Gas Bumi PGN di Tangerang

Ribuan rumah tangga di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan dialiri gas bumi dari jaringan pipa gas bumi PT Perusahaan Gas Negara. berita tersebut di muat dalam situs bisnisjakarta pada 14 Agustus 2016 yang lalu. Penyaluran energi baik gas bumi PGN di harapkan bisa mendorong ekonomi masyarakat. Selain itu warga bisa menikmati gas murah dan ramah lingkungan.

Tangerang menjadi salah satu daerah yang luas, karena terdiri dari kota dan kabupaten. wilayah di sini masih banyak terdapat lahan kosong sehingga cukup banyak industri seperti pabrikan, mall, dan hotel yang dibangun di wilayah ini sehingga permintaan perluasan gas bumi di sekitar Tangerang semakin meningkat. Selain itu pertumbuhan kebutuhan energi baik warga Tangsel yang mencapai 1,4 juta jiwa terus meningkat. Diperkirakan pertumbuhan penduduk setiap tahun meningkat bahkan diperkirakan, pada 2030 penduduk Tangsel akan mencapai tiga juta jiwa.

Tingginya angka pertumbuhan penduduk tentu harus di manfaatkan sebaik mungkin juga untuk mendorong tumbuhnya berbagai sektor industri pada wilayah tersebut. Pertumbuhan industri yang berlangsung berkelanjutan secara otomatis akan menjadi salah satu benteng pertahanan perekonomian dari negara kita. Yang perlu kita ingat, setiap pertumbuhan tentu membutuhkan energi untuk menopangnya, untuk itulah PGN di harapkan mampu memenuhi kebutuhan energi baik tersebut melalui suplai gas bumi yang di kelolanya.
Untuk bisa berlangganan PGN, warga boleh  membuka situs online PGN. Calon pelanggan bisa mengisi aplikasi online. Sedangkan bagi yang ingin mendaftar secara langsung bisa mendatangi kantor PGN terdekat di setiap wilayah kota di tempat bermukim. PGN juga mempromosikan gratis untuk biaya aplikasi hingga pemasangan. Dan untuk sistem pembayaran berlangganan dilakukan perbulan bagi pelanggan gas PGN yang sudah terpasang serta siap pakai.

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi