Rabu, 21 Desember 2016

Gas Bumi Di Sorong Bisa Di Manfaatkan Dari Dapur Menuju Makmur

Kemudahan memasak di dapur bagi kaum ibu pada wilayah sorong di tahun 2016 ini terus mendapatkan dukungan dari gas bumi PGN. PGN telah memasok gas bumi untuk rumah tangga di wilayah Sorong, dan tentunya hal ini merupakan kabar baik bagi seluruh ibu rumah tangga wilayah tersebut. Konsumen gas bumi PGN di daerah Sorong di perkirakan telah mencapai 700 rumah tangga. PGN menyediakan gas bumi sebanyak 20 ribu sampai 30 ribu meter kubik per bulan agar kebutuhan area tersebut bisa di penuhi dengan baik.

Rata-rata pelanggan bayar Rp 40.000 per bulan untuk penggunaan gas bumi dari PGN, hal ini tentu saja di di nilai lebih hemat, ekonomis dan praktis, 24 jam penuh gas bumi bisa mengalir tanpa takut kehabisan gas, aman, dan tidak kalah penting bisa menghemat pengeluaran ibu rumah tangga.

Pada umumnya setiap rumah tangga saat ini menggunakan gas tabung atau sering di sebut gas melon, setiap bulan rata rata bisa menghabiskan 4-5 tabung. Sedangkan harga pertabung gas 3kg setelah di subsidi pemerintah berkisar 15-20 ribu rupiah. Jadi bisa kita hitung kan berapa yang bisa di hemat ibu rumah tangga setelah mendapat pasokan energi baik gas bumi PGN.

Kota Sorong sangatlah strategis karena merupakan pintu keluar masuk dan transit ke Provinsi Papua Barat. Kota Sorong juga merupakan kota industri, perdagangan dan jasa, karena Kota Sorong dikelilingi oleh kabupaten lain yang mempunyai sumber daya alam yang sangat potensial sehingga membuka peluang bagi investor dalam maupun luar negeri untuk menanamkan modalnya. Dengan masuknya infrastruktur PGN di wilayah tersebut secara langsung jelas memberikan dampak baik bagi pertumbuhan dunia investasi pada wilayah tersebut.

Sektor industri wisata merupakan salah satu sektor yang memberikan kontribusi terbesar dalam pembangunan perekonomian Kota Sorong.  Beberapa kawasan wisata seperti taman rekreasi pantai Tanjung Kasuari dengan pesona pasir putihnya, termasuk kawasan pantai pada Pulau Raam, Pulau Soop, Pulau Item dan Pulau Doom serta potensi wisata lainnya, secara otomatis itu merupakan modal nyata guna menarik minat investor.

Banyaknya potensi wisata yang tersedia di tambah dengan perbaikan berbagai sarana dan prasarana yang di perlukan tentu bisa menjadi pemicu semangat baru bagi tumbuhnya berbagai bisnis kuliner hingga ke penginapan. Adanya PGN yang mensuplai energi baik bisa menjadi pupuk yang subur bagi pertumbuhan aneka bisnis di wilayah sorong. Dan masuknya energi baik gas bumi dari PGN hingga menuju dapur rumah tangga tentu akan menstimulasi kaum ibu agar meningkatkan kreatifitasnya dalam mengolah dapur rumah tangganya. Dari mulai menyajikan kebutuhan keluarga, sampai mungkin nanti muncul hasil kreatifitas yang bisa di manfaatkan guna menambah penghasilan keluarga. semoga sukses.


Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi


Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi