Rabu, 23 November 2016

Jaringan Gas Bumi Murah Harus Di Perluas

Kebutuhan gas bumi murah yang  di distribusikan oleh PGN sudah banyak di tunggu tunggu. Kini selain sektor rumah tangga, para pelaku UKM hingga Industri Besar Mulai Beralih ke Gas Bumi. Hal ini di karenakan selain harga yang lebih murah, Waktu dan kepraktisan dalam pemenuhan kebutuhan energi tersebut juga lebih baik di bandingkan dengan penggunaan gas dalam tabung.

Energi baik gas bumi terbukti membawa banyak keuntungan bagi penggunanya, karena selain harga lebih murah, ramah lingkungan, juga mendatangkan keuntungan atas penghematan yang didapat, hal tersebut tentu saja dapat mendorong roda perekonomian menjadi hangat berotasi.

Oleh karena itu PGN terus memperluas jaringan gas bumi yang efisien, bersih, aman dan mudah ke masyarakat. Agar manfaat energi baik dari gas bumi murah ini bisa di manfaatkan oleh masyarakat yang lebih meluas lagi. DI tahun 2015, PGN menyalurkan gas bumi ke pelanggan mencapai 1.591 juta kaki kubik per hari. PGN tercatat menciptakan penghematan bagi pelanggan total sekitar sebesar Rp 88,03 triliun per tahun.

Gas bumi dari PGN menjadi salah satu kunci sukses usaha wahidin yang menggeluti usaha jualan nasi jamblang. Sejak 2008, wahidin di Cirebon menggunakan gas bumi yang dipasok PGN sebagai bahan bakar memasak jajanan khas kota udang tersebut. Dulu untuk produksi nasi jamblang, wahidin menggunakan bahan bakar gas tabun, biaya yang dikeluarkan cukup besar Rp 18 juta sampai 20 juta per bulan. Tapi sejak jadi pelanggan PGN pada 2008, biaya tagihan gas bumi hanya Rp 7-8 juta per bulan.

Ulasan di atas merupakan salah satu contoh manfaat dan keuntungan berlangganan gas bumi yang lebih murah dan ramah lingkungan dari PGN. Atas manfaat yang didapat dari penggunaan gas bumi, PGN terus berkomitmen untuk meningkatkan penyaluran gas bumi ke masyarakat dengan terus memperluas infrastruktur jaringan gas bumi. Berbagai sektor dari usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta industri berskala besar dan pembangkit listrik, kini menjadi target perluasan distribusi dari PGN.

PGN juga mendukung upaya pemerintah dalam menggalakan konversi penggunaan energi bahan bakar kendaraan, dari BBM ke bahan bakar gas bumi. Saat ini PGN telah mengoperasikan 7 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG), ke 8 SPBG mitra, dan ke 5 MRU (SPBG Mobile). Sumber info dari berita

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi