Minggu, 20 November 2016

Jaringan Gas Bumi Murah Di Blora

Guna menambah lebih luas pemanfaatan energi baik dari gas bumi murah yang di distribusikan oleh jaringan pipa gas bumi PGN, di beberapa wilayah kerja PGN rata rata di tambah sekitar 4000 sambungan baru. PGN kini sedang gencar dan serius untuk menyelesaikan penugasan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dalam membangun jaringan gas bumi.

Memperluas pemanfaatan gas bumi yang hemat dan murah atau ramah lingkungan di berbagai daerah memjadi salah satu komitmen tetap PGN. Di wilayah blora PGN juga terus memperluas wilayah pelayannanya. Target PGN untuk infrastruktur jaringan gas bumi ke rumah tangga di Blora, Jawa Tengah, adalah membangun 4 ribu jaringan gas.

Sekarang sudah ada sekitar 780 sambungan gas rumah tangga di Blora yang sudah siap untuk menggunakan gas bumi untuk memasak sehari-hari. Target tersebut merupakan catatan awal dari 4 ribu rumah yang ditargetkan menikmati gas bumi murah dari PGN.

Secara keseluruhan, PGN akan menyelesaikan 4 ribu sambungan rumah tangga di tujuh kelurahan, di Blora, Jawa Tengah secara bertahap. Sumber gas bumi yang di salurkan untuk wilayah ini di ambil dari bebara infra struktur yang sudah tersedia sebelumnya.

Pelanggan PGN tersebar di berbagai wilayah mulai dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara, sampai Papua. Hal ini tentunya selaras dengan program pembangunan yang juga terus di kebut oleh pemerintahan kita saat ini.

PGN juga mengerjakan infrastruktur di wilayah yang sudah ada untuk di perluas, maupun wilayah baru dalam rangka pembukaan pasar baru atau pioneering. Dari saat ini tahun 2016 hingga tahun 2019 PGN menargetkan dapat menambah panjang pipa gas bumi mencapai 1.680 km. semoga sukses lah

Tulisan ini di sumbangkan untuk jadi artikel di situs si-nergi

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi