Kamis, 06 Oktober 2016

Sekolah Penerbangan Di Papua

Sekolah Penerbangan atau sekolah pilot di papua direncanakan akan segera di buka. Sekolah pilot ini adalah peningkatan yang sangat baik untuk Papua, untuk memunculkan generasi muda yang bisa menjadi pilot dan teknisi pesawat terbang.
papua flight school
Dengan adanya sekolah penerbangan ini, di harapkan nanti SDM-SDM asli Papua yang mampu mengendalikan pesawat. Papua adalah tanah dengan kondisi yang menantang untuk transportasi, mengingat lokasi papua yang luas dan terdiri dari perbukitan maka transportasi penerbangan di harapkan bisa menjadi andalan.

Jika kita mengamati dan Mengikuti perkembangan yang sedang berlangsung untuk transportasi udara di Papua, seperti perkembangan baru bandara, renovasi bandara dan perbaikan, dan pengadaan pesawat di tempat-tempat terpencil di Papua, sekarang, Papua telah meningkatkan permainan mereka dengan mengembangkan sumber daya manusia untuk mobilitas udara. Kini papua terus di dorong kemajuan nya , baik dari sisi sdm juga berbagai sarana pendukung nya.

Infrastruktur yang sedang di genjot dan berbagai fasilitas yang terus di bangun tentu membutuhkan sdm yang handal. Sekolah penerbangan di Papua ini, diharapkan akan melahirkan muda mudi papua yang yang memiliki kompetensi tinggi, serta ke ahlian yang dapat mengoperasikan persawat terbang guna memberikan lebih banyak akses transportasi dan distribusi untuk berbagai wilayah Papua.

Dalam berita media elektronik pada Senin 26 Sep 2016, di beritakan bahwa Presiden Jokowi Akan Resmikan Sekolah Pilot di Papua. Dalam keterangan di berita tersebut, tertulis tentang: Papua akan memiliki sekolah pilot dan sekolah tinggi kejuruan lainnya. Sekolah ini akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Lembaga Masyarakat Adat Papua, yang menjabat sebagai Staf Khusus Kepresidenan Lenis Kogoya mengatakan, Presiden Jokowi akan berkunjung ke Papua pada minggu kedua Oktober ini. Salah satu agendanya yakni meresmikan sekolah pilot tersebut. Sekolah pilot ini khusus ditujukan untuk anak-anak Papua. Tujuannya agar anak-anak Papua bisa andil dalam dunia penerbangan di Indonesia. Hal ini sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi. Sekolah pilot itu dari adat, yang kelola Badan Usaha Milik Adat (BUMA), Agar anak Papua di berikan pelatihan untuk jadi pilot.

Pada Intinya Presiden mengharapkan Papua bukan jadi penonton, tetapi juga bisa aktif di dunia penerbangan, dan warga Papua terlibat langsung untuk membangun Papua. Jika hal tersebut berhasil maka ketahanan sumber daya manusia negara kita Indonesia akan menjadi betul betul kokoh di mulai dari ujung timur hingga ujung barat.

Gelora pembangunan di sektor sumbr daya manusia di papua ini tentu saja merupakan kabar gembira bagi kita yang berada di luar papua. Saudara kita yang berada di sana nantinya dapat mengembangkan diri dan memiliki ke ahlian yang mampu menjadi penopang kemajuan masyarakat di sana. Bahkan jika ke ahlian mereka nantinya ternyata jauh lebih cepat berkembang dengan kita yang berada di kota besar atau dekat dengan pusat pemerintahan, itu merupakan keuntungan lebih, karena nantinya kita bisa bertukar pengalaman dan pengetahuan keahlian agar daya saing kita meningkat.

Semoga Sukses Selalu

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi