Jumat, 16 September 2016

Pengelola Gas Bumi Turut Berkurban

PGN sebagai salah satu BUMN besar, yang mengelola distribusi dan pemanfaatan gas bumi di indonesia, PGN juga turut menyemarakan perayaan hari raya idul adha kemarin. PGN mengurbankan sekitar 143 hewan kurban di 70 lokasi yang tersebar pada wilayah Medan, Sumatera Utara.

Pembagian hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PGN kepada masyarakat di daerah sekitar wilayah operasional PGN dalam mendistribusikan energi baik Gas bumi. Hewan kurban yang diserahkan terdiri dari 11 ekor sapi dan 132 ekor kambing. Selain itu PGN juga menyerahkan hewan kurban di berbagai wilayah lainnya terutama di wilayah-wilayah tempat jaringan gas bumi dan area operasional PGN berada.

Penyerahan hewan kurban untuk masyarakat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PGN terhadap lingkungan sosial dan diharapkan bermanfaat khususnya bagi masyarakat penerima. Fokus kegiatan utama dari PGN, hingga saat ini adalah terus mendistribusikan gas bumi serta mengelolanya.

Untuk wilayah Medan hingga sekarang, tercatat PGN telah memasok gas bumi ke 20.085 pelanggan, yang terbagi menjadi sekitar
45 industri besar
436 usaha kecil menengah
61 usaha komersial seperti cafe dan restoran serta hotel
19.543 rumah tangga
Penyaluran gas bumi di Medan hingga saat ini mmasih terus berjalan dengan baik dan lancar.

Bagi pengguna energi baik gas bumi PGN, tentu saja merasakan penghematan yang cukup besar dan berdampak, mudah dalam penggunaanya serta aman , karena sistem perawatan yang dilakukan oleh PGN sampai dengan saat ini terkontrol dengan baik.

Di sepanjang waktu yang kita lalui, PGN juga telah menyalurkan gas bumi ke berbagai wilayah di Indonesia, seperti di: Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara, sampai Papua. Jika di akumulasi secara nasional gas bumi PGN saat ini mengalir ke lebih dari 116.600 pelanggan rumah tangga, untuk usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, sebanyak 1.900 serta 1.580 industri berskala besar dan pembangkit listrik.

Sampai dengan september tahun 2016 ini PGN juga menyalurkan gas bumi untuk transportasi, tercatat, PGN telah mengoperasikan tujuh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG), mensuplai gas untuk delapan SPBG mitra, dan mengoperasikan lima Mobile Refueling Unit (MRU).

Jaringan infrastruktur pipa gas bumi yang dibangun dan dioperasikan PGN hingga september sekarang mencapai lebih dari 7.200 km. Jumlah tersebut setara dengan 76 persen total pipa gas hilir yang ada di seluruh Indonesia. Hal tersebut terdata dalam berbagai berita dan informasi yang beredar bebas di berbagai media.

Semoga nuansa hari raya kurban saat ini dapat memacu semangat pelayanan PGN, dalam melayani kebutuhan energi baik dari gas bumi untuk masyarakat indonesia. Semoga kepentingan pelanggan tetap di utamakan walaupun terkadang segenap jajaran PGN harus mengorbankan sedikit kepentingan pribadinya, demi terwujudnya pelayanan prima yang harus terus terlaksana dengan baik.
http://www.aktual.com/pgn-bagikan-143-hewan-kurban-70-lokasi-wilayah-medan/

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi
Semoga Sukses Selalu

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi