Senin, 01 Agustus 2016

Bersama Mandiri Art Kita Di Ajak Menyelami Kenangan Perjuangan

Pameran lukisan negara bersama mandiri art pada bulan agustus ini di istana kepresidenan RI, merupakan salah satu program pembangkit gairah perjuangan kita di bulan kemerdekaan ini. Peringatan hari ulang tahun ke-71 kemerdekaan republik indonesia tahun 2016 pada tanggal 17 agustus nanti ,tidak lama lagi bukan,.. ? Ga terasa ya, negara kita sudah memasuki usia yang ke 71 tahun dalam menikmati kemerdekaan berkat perjuangan para pahlawan kita terdahulu.

Kementerian pendidikan dan kebudayaan, badan ekonomi kreatif serta mandiri art, mengusung tajuk “goresan juang kemerdekaan” untuk mengangkat kisah-kisah tentang narasi kemerdekaan, pada pameran seni lukisan negara bersama mandiri art, yang diselenggarakan pada tanggal 1-30 agustus 2016 bertempat di galeri nasional indonesia, jakarta.

Pameran kekayaan seni indonesia dari koleksi seni rupa istana kepresidenan kepada publik merupakan gagasan yang keluarkan langsung oleh presiden jokowi. Konsep pameran seni lukisan negara bersama mandiri art tersebut, merupakan salah satu program sosialisasi mengenai istana untuk rakyat, dengan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati dan mengenal lebih dalam lagi tentang koleksi karya seni terbaik melalui pameran yang terbuka untuk umum tersebut.

Pameran lukisan negara bersama mandiri art ini bisa menjadi sarana bagi kita semua untuk mengingat sejarah. Pameran lukisan negara bersama mandiri art ini juga adalah sebagai sarana edukasi bagi seluruh anak bangsa, sarana apresiasi dalam ranah kebudayaan bagi para pecinta sejarah dan seni budaya, serta untuk mengenalkan atau mepromosikan kekayaan seni indonesia, lewaat koleksi lukisan istana kepada publik internasional guna menumbuhkan citra positif terhadap hasil kebudayaan indonesia.

Presiden kita joko widodo juga menyampaikan tentang kekayaan seni yang di miliki negara indonesia dalam akun facebooknya (@jokowi / www.Fb.Com/jokowi). Presiden jokowi mengatakan ada 28 lukisan karya 22 maestro, koleksi istana kepresidenan yang akan dipamerkan di galeri nasional indonesia pada tanggal bulan agustus tahun 2016.

Pameran ini merupakan sebagian dari koleksi istana kepresidenan yang ada di jakarta (istana negara dan istana merdeka), bogor, cipanas, yogyakarta dan tampaksiring-bali memiliki koleksi lebih dari 3.000 lukisan. Jadi tunggu apa lagi, ayo ajak teman dan keluarga menikmati keindahan lukisan-lukisan ini di galeri nasional indonesia kata presiden jokowi dalam akun facebooknya.
Terkadang sebuah lukisan menyimpan cerita,misteri, kisah bahkan kode tertentu pada setiap titik dan sapuan kuas yang terkanvaskan. Mungkin karena itulah juga pameran lukisan negara bersama mandiri art di selenggarakan terbuka untuk umum. Dengan di kunjunginya oleh banyak mata yang akan menilai, tidak menutup kemungkinan akan muncul nilai nilai baru yang bisa di gali dari kekayaan seni lukisan yang tersimpan selama ini.

Dengan banyak mata dan daya khayalan berbeda, pandangan pandangan yang di sampaikan oleh orang yang melihatnya nanti bisa jadi merupakan suatu gagasan tersembunyi yang ada pada sebuah lukisan tersebut. Dan tentunya jika di temukan hal baru pastilah kita berharap hal tersebut bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Nah bagi yang punya kesempatan dan waktu ayoo segera berkunjung ke Pameran Lukisan Negara bersama Mandiri Art, yang di selenggarakan pada tanggal 1-30 Agustus 2016 bertempat di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta

Dan jangan lupa ya sob,.. Bagikan ceritamu juga di berbagai sosial media, Jutaan mata menanti pandangan anda
sumber info http://www.setneg.go.id/index.php?option=com_content&task=view&id=11855&Itemid=55

Semoga Sukses Selalu

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi