Selasa, 19 Juli 2016

Jodoh, Nagoya Dan Wilayah Batam Lainnya Dalam Sorotan Gas Bumi PGN

Jaringan Energi baik atau distribusi gas bumi pgn di Nagoya, Batam, proses pengerjaanya sudah di selesaikan tepat waktu, oleh PT PGN, setelah beberapa proyek jaringan pipa gas di Jawa Timur juga berhasil terselesaikan.

Menurut keterangan direktur PGN Dilo Seno Widagdo:
- proyek pipa gas yang berada di kawasan bisnis Batam sepanjang 18,3 kilometer tersebut, akan menyalurkan gas bumi ke wilayah Nagoya, Lubuk Baja, dan Jodoh di Batam.
  " yang di maksud jodoh disini adalah salah satu wilayah di batam, wilayah Jodoh masuk di administratif Kecamatan Batu Ampar. katanya sih Jodoh juga terkenal dengan wilayahnya pedagang.".
- Jaringan infrastruktur pipa gas bumi ini akan menjadi pemasok energi baik, ke jasa komersil seperti hotel dan restoran di kawasan Nagoya. Jarigan ini juga akan memasok ke beberapa industri di Batam.

Sebelum penambahan ini, infra struktur pipa gas bumi sepanjang 123 km selama ini sudah di kelola dengan baik oleh PGN. Dengan adanya tambahan proyek pipa gas di Nagoya ini, total panjang pipa distribusi gas bumi di Batam menjadi 141,3 km.

Secara keseluruhan selama ini Perusahaan Gas Negara telah membangun dan mengoperasikan pipa gas bumi sepajang lebih dari 7.000 km. Atau berkisar pada 76 persen pipa gas bumi hilir yang ada di wilayah kita Indonesia. PGN juga terus mengerjakan proyek jaringan pipa gas bumi lainnya di wilayah Batam, Penyambungan pipa gas bumi untuk kebutuhan rumah tangga yang dibangun dengan biaya sendiri dan penugasan dari Kementerian ESDM merupakan salah satu proyek atau program energi baik yang sedang di kebut PGN.

Program PGN Sayang Ibu dengan target dipasangnya koneksi jaringan gas bumi untuk rumah tangga, sebanyak 500 rumah dan 4.000 sambungan gas rumah tangga dari penugasan Kementerian ESDM ke PGN di Batam kini menjadi tanggung jawab PGN untuk menyelesaikan, mengelola dan merawatnya.
Peresmian Infrastruktur Gas Di Batam: Gas Bumi Masa Depan Indonesia Paling Dekat (3)
Jaringan Energi baik yang ada area batam serta pekerjaan yang sudah dan sedang di jalankan PGN antara lain adalah:
` PGN sudah memasok gas bumi sebanyak 750 rumah tangga
` PGN juga menyalurkan gas bumi ke delapan pembangkit listrik
  - 29 industri besar
  - 37 usaha komersil dan UKM.

Secara keseluruan PGN telah mendistribusikan gas bumi ke lebih dari
 - 116.400 pelanggan rumah tangga
 - sekitar 1.879 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan,
 - serta 1.576 industri berskala besar dan pembangkit listrik
PGN
Pelanggan energi baik PGN tersebut sudah tersebar di berbagai wilayah mulai dari
- Sumatera Utara
- Kepulauan Riau
- Riau
- Sumatera Selatan
- Lampung
- DKI Jakarta
- Jawa Barat
- Banten
- Jawa Tengah
- Jawa Timur
- Kalimantan Utara
- sampai Papua.

sumber info http://m.liputan6.com/bisnis/read/2535711/pgn-operasikan-proyek-gas-di-nagoya-batam
Cadangan gas bumi Indonesia 50 tahun ke depan
Semoga saja pertumbuhan infra sruktur energi baik atau pendistribusian gas bumi PGN terus merata dan terjaga dengan baik dari barat ke timur hingga selatan ke utara menyebar ke seluruh wilayah indonesia. Jaringan distribusi energi baik yang terawat tentunya di harapkan para pelanggan akan mencukupi kebutuhan energi gas bumi untuk kebutuhan sehari hari. Tercukupinya suplai kebutuhan energi baik tentu saja nantinya akan menimbulkan dampak pertumbuhan ekonomi dan tingkat produk tifitas masyarakat kita menanjak.
Sekilas Tentang Keamanan Pekerja Pada Peresmian Infrastruktur Gas Bumi di Batam
Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi
Semoga Sukses Selalu

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi