Jumat, 20 Mei 2016

Mawar Dan Gas Bumi PGN

Gas bumi yang dikelola PGN kini kian di permudah untuk proses pemanfaatannya dan proses pembayaran atas manfaat bagi pelanggan yang telah menikmatinya. Proses pembayaran tagihan gas bumi PGN kini kian mudah, Para ibu rumah tangga yang di sini kita sebut saja dengan panggilan "MAWAR", untuk melakukan pembayaran tagihan gas rumah tangga bisa dilakukan di minimarket seperti Indomaret,april,mei juni dan sejenisnya.

Sekarang mawar yang sudah berlangganan makin di mudahkan dalam urusan membayar tagihan gas bumi PGN, Tinggal datang ke kasir Indomaret, sebutkan nomor identitas pelanggan, nama pelanggan dan besaran tagihan, kemudahannya seperti beli pulsa atau bayar listrik dan tv berlangganan.

Kemudahan pembayaran tagihan gas bumi PGN, juga sudah bisa dirasakan oleh pelanggan gas rumah tangga PGN. Selain di moderen market, pembayaran tagihan gas bumi juga bisa dilakukan melalui bank. Aneka transaksi perbankan seperti; internet banking Bank Mandiri dan BTN, di mesin ATM Bank Mandiri, BRI, BCA, BTN, maupun di teller bank sudah mulai di sediakan menu pembayaran tagihan gas bumi.
Antara Karina, Mpok Nyai, dan Gas Bumi
Ketika Mawar sedang menggulai di dapur atau pak surya yang sedang tidak bekerja pun bisa membayar tagihan gas bumi PGN, buka internet banking, tinggal klik menu pilihanya, sudah bisa bayar tagihan gas bumi. hemat waktu ga harus antri di loket pembayaran tagihan.

Fakta yang tersebar di banyak berita dan juga situs sosial media sering memuat tentang penggunaan gas bumi yang jauh lebih hemat praktis di bandingkan dengan penggunaan bahan bakar lainya. Hematnya lumayan besar, bisa lebih dari 60%. Rata-rata pelanggan rumah tangga membayar tagihan gas bumi di kisaran angka Rp40.000-Rp50.000 per bulan,sedangkan jika kita menggunakan gas kalengan, yang biasa di jual di supermarket, bisa 3-10 kali lipat dari itu, habis duit kita.


Langkah dan tindak tanduk PGN tahun 2016 hingga 2019, memiliki target yang cukup luar biasa, PGN menargetkan penambahan sambungan gas bumi ke rumah tangga sebanyak 110.000 sambungan, proses proyek yang akan di jalankan dibangun tanpa mengandalkan dana APBN atau memakai dana PGN sendiri. Sampai saat ini PGN telah menyalurkan gas bumi ke lebih dari 116.400 pelanggan rumah tangga. Selain itu, 1.879 usaha kecil, mal, hotel, rumah sakit, restoran, hingga rumah makan, serta 1.576 industri berskala besar dan pembangkit listrik. lanjuuutkannn


PGN juga mendapatkan serta menyanggupi penugasan dari pemerintah untuk mengelola jaringan gas bumi ke 43.337 rumah tangga di 11 kabupaten/kota di Indonesia. Sepanjang tahun 2016 ini PGN juga menerima tugas dari pemerintah untuk membangun sambungan jaringan gas bumi untuk 49.000 rumah tangga, di Tarakan, Surabaya, dan Batam. Sampai pada Tahun 2019 di targetkan pelanggan rumah tangga PGN menjadi lebih dari 310.000 pelanggan yang sudah bisa menerima manfaat penggunaan Gas Bumi.

Tulisan ini adalah hasil rekayasa dan utak atik dari berita berikut ini.
http://finance.detik.com/read/2016/05/12/115049/3208672/1034/bayar-tagihan-gas-pgn-sekarang-makin-mudah
adanya kesamaan nama tokoh dan situasi yang di kisahkan dari cuplikan cerita yang telah dibaca
- bukan semata karena niat pelaku
    bisa juga karena adanya kesempatan

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi