Kamis, 28 April 2016

Waspadalah Celah Keteledoran

Serangkaian penghargaan dari prestasi kerja PGN satu demi satu di dapatkan. Penghargaan yang di dapat dari lembaga pemerhati dalam negeri dan luar negeri merupakan pemacu semangat para pelaksana operasional dan managemen BUMN ini. Akan tetapi bila penghargaan ini di jadikan suatu kebanggaan secara belebihan tentu saja dapat menjadi bumerang bagi perusahaan yang bisa menyebabkan kelalaian para pelaksananya.
Standar kerja efektif, efisien dan ke amanan haruslah tetap di jaga dan di tingkatkan, dari mulai barisan pimpinan puncak ke manajemen operasi hingga ke pelaksana kerja di lapangan. Mengoperasikan suatu distribusi jaringan gas bumi tentu saja menyimpan potensi resiko tinggi yang bisa menyebabkan kecelakaan. Tingkat kewaspadaan para pelaksana merupakan hal yang menjadi dasar utama dalam menekan terjadinya kerusakan lingkungan dan kecelakaan kerja dalam suatu proses produktif yang harus selalu di kontrol penuh.
Sadar akan resiko yang mengintai membuat para pekerja PGN yang setiap hari berkutat dengan zat yang mudah terbakar ini diharuskan memiliki tingkat ketelitian dan kewaspadaan tinggi. Oleh karena itulah PGN melakukan segala sesuatunya dalam pembangunan infra struktur, pemeliharaan hingga sampai ke distribusi serta perawatan fasilitas sampai ke konsumenya dengan penuh cermat  dan teliti agar target zero incident bisa pada angka 0%.
Salah satu organisasi dunia yang meneliti tingkat keamanan kerja badan usaha di bebrapa negara dunia merekam jejak kinerja PGN, yang terus mengalami peningkatan dari masa ke masa. Tercatat selama proses kerja PGN dalam memainkan peran di sektor energi gas bumi di indonesia, dari tahun 2013 hingga tutup tahun 2015 berhasil mencapai target kerja tanpa insiden atau kecelakaan kerja. Internasional Labour Organization yang di singkat ILO yang merupakan organisasi penelitian dan pengamatan internasional untuk peningkatan kondisi kerja dan Lingkungan, memberikan penghargaan ASEAN Occupational Safety and Health Network (ASEAN-OSHNET) kepada BUMN ini.
csquare-creative.com
Prosesi pemberian penghargaan tersebut berlangsung dalam acara 1st ASEAN-OSHNET Awards Ceremony and 3rd ASEAN-OSHNET Conference, di Hotel Royal Lotus, Da Nang, Vietnam pada hari Rabu 27 bulan april tahun 2016. ASEAN-OSHNET menilai sepanjang 2013 hingga tahun 2015 PGN memiliki tingkat ketelitian dan ketatnya pelaksanaan keselamatan kerja yang patut di berikan apresiasi.
PGN Dalam setiap kegiatan pekerjaan selalu mengedepankan Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Dari tahun 2013 sampai 2015 3kali berturut turut mendapat penghargaan tidak karena pelaksanaan keselamatan kerja di lakukan dengan baik dengan hasil tidak terjadi kecelakaan atau zero incident pada sepanjang kurun waktu tersebut.
www.republika.co.id
Prestasi lain yang akan segera di dapatkan dalam waktu dekat oleh PGN yaitu  penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI, karena PGN aktif menyelenggarakan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS (P2HIV-AIDS) di tempat kerja sejak 2014-2015. Penghargaan tersebut di jadwalkan diberikan Kemenaker pada 18 Mei mendatang dengan kategori Platinum. (isi keterangan kepada media dari Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusup)
Hasil gambar untuk prestasi PGN
Masih banyak lagi sebetulnya prestasi yang tercatat sudah di raih oleh PGN sebagai salah satu BUMN yang memainkan peran penting dalam hal distribusi enrgi. Namun yang paling penting di tanamkan lagi, setiap penghargaan yang diterima sebetulnya adalah peringatan yang mengharuskan kita meningkatkan kinerja, kewaspadaan serta kepuasan dalam memberikan pelayanan. Penghargaan yang di kantongi bisa menjadi perusak bila kita menanggapinya dengan terlalu berlebihan gembira ria, dengan tanggapan kegembiraan yang melewati keharusan adalah pemicu kita lupa diri. Kecerobohan biasa mengintai orang yang berprestasi,,, Waspadalah,..

Jangan sampai karena teledor setitik meledak PGN satu kawasan

http://m.detik.com/finance/read/2016/04/28/135822/3198863/1034/pgn-raih-penghargaan-asean-oshnet-di-vietnam

Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi

Semoga Sukses Selalu

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi