Selasa, 12 April 2016

Hendi Prio Santoso Masih Di Percaya Membuat PGN Bertumbuh

Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso masih di percaya untuk mengemban tugas membawa Perusahaan Gas Negara menjalankan progaram dan kewajiban nya untuk distribusi energi dan pembangunan jaringannya. PGN di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, pada Jumat (8/4/2016) memperkenalkan jajaran direksi dan komisaris baru yang diangkat dalam RUPS hari itu. Pada RUPS waktu itu PGN menyepakati adanya perubahan jajaran direksi dan komisaris, kecuali posisi Direktur Utama (Dirut) yang tetap dipegang Hendi Prio Santoso.

Hendi Prio Santoso masih di pertahankan sebagai direktur utama dikarenakan Prestasi PGN Terus Meningkat selama kepemimpinannya. Salah satu prestasi yang telah di beritakan beberapa media adalah PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk yang menggondol kembali gelar dalam ajang “2012 Vision Award LACP Annual Report Competition” tingkat dunia, yang diselenggarakan tahun 2013 oleh League of American Communications Professionals (LACP). PGN ditimpa anugerah bergengsi disebabkan oleh laporan tahunan PGN tahun 2012 bertajuk “Energy for Life” berhasil meraih urutan pertama dunia dalam top 100 Annual Report Worldwide Winners serta sejumlah penghargaan bergengsi lainnya.

Pada ajang tersebut (LACP Vision Award 2012) yang diikuti sebanyak 800 perusahaan dari 24 negara di seluruh dunia. Penghargaan Top Vision Awards Worldwide diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang menunjukkan komitmen terhadap kepentingan pemegang saham dengan menyediakan dan memberikan informasi yang jelas agar para pemegang saham dapat memahami keputusan dan langkah-langkah strategis perusahaan. Penghargaan tersebut adalah sebagai bukti pendukung komitmen dan konsistensi PGN untuk menegakkan GCG, menciptakan transparansi, dan meningkatkan kepercayaan seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan yang lain untuk kemajuan PGN.

Pada Selasa malam (27/10/2015) PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) meraih penghargaan sebagai perusahaan dengan pertumbuhan bisnis tercepat (Fastest Growing Companies) ke -10 di Asia dalam The Platts Top 250 Global Energy Company 2015. PGN juga menempati urutan ke - 46 untuk Overall Performance in Asia dan nomor ke 151 untuk kategori global Performance. Penghargaan tersebut di terima PGN pada acara The Platts Top 250 Asia Award Dinner yang berlangsung di hotel Fullerton, Singapura.  PGN juga menjadi satu-satunya perusahaan energi dari Indonesia yang masuk dalam top 250 tersebut.

Dibawah kepemimpinan Hendi Prio Santoso,PGN sebagai National Gas Company,melakukan banyak inisiatif dalam memperkuat ketahanan energi nasional melalui perluasan penggunaan gas bumi di berbagai wilayah Indonesia. PGN telah membangun lebih dari 6.470 kilometer jaringan pipa gas dan melayani lebih dari 105.000 pelanggan dari berbagai segmen seperti rumah tangga, transportasi, UKM, komersial, industri dan pembangkit listrik. PGN yakin melalui sinergi dan dukungan dari para stakeholders dan shareholders, PGN akan dapat berkontribusi lebih besar bagi penyediaan energi nasional dan mendorong terciptanya ekonomi bangsa yang solid secara berkelanjutan.

Semoga perombakan susunan kepemimpinan di PGN akan membuat pencapaian target pemerintah di bidang energi segera terealisasi dan mencapai hasil yang memuaskan. Selamat bekerja selamat berkarya,..

Berikut ini info tambahan mengenai daftar direksi serta komisaris lama dan baru PGN:

Dewan Direksi yang Baru:
Direktur Utama Hendi Prio Santoso
Direktur Dilo Seno Widagdo
Direktur Danny Praditya
Direktur Nusantara Suyono
Direktur Hendi Kusnadi
Direktur M Wahid Sutopo

Dewan Direksi yang lama:
Direktur Utama Hendi Prio Santoso
Direktur Keuangan Mochtar Riza Pahlevi Tabrani
Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko M. Wahid Sutopo
Direktur SDM & Umum Hendi Kusnadi
Direktur Teknologi dan Pengembangan Djoko Saputro
Direktur Pengusahaan Jobi Triananda Hasjim

Dewan Komisaris yang baru:
Komisaris Utama Fajar Harry Sampurno
Komisaris Mohamad Ikhsan
Komisaris Tirta Hidayat
Komisaris Wiratmaja Puja
Komisaris Kiswodarmawan
Komisaris Independen Paiman Rahardjo

Dewan Komisaris yang lama:
Komisaris Utama Iman Sugema
Komisaris Mohamad Ikhsan
Komisaris Tirta Hidayat
Komisaris Wiratmaja Puja
Komisaris Muhammad Zamkhani
Komisaris Independen Paiman Rahardjo

http://finance.detik.com/read/2016/04/08/195256/3183536/6/direksi-pgn-dirombak-hendi-prio-tetap-jabat-dirut
http://bisnis.tempo.co/read/news/2013/07/17/090497207/pgn-raih-penghargaan-dunia
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2015/10/28/113745826/PGN.Raih.Penghargaan.Fastest.Growing.Companies.2015

Tulisan ini disumbangkan untuk situs Si-Nergi

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi