Selasa, 26 April 2016

FSRU Lampung Mencoba Menjawab Keraguan

Mulai mengeliatnya kinerja kerja PGN dan fungsi dari FSRU Lampung, yang di kelola PGN, alias terminal stasiun distribusi dan pengolah gas alam cair ke bentuk gas kembali atau regasifikasi di tahun ini,  menjawab keraguan banyak pihak yang pada tahun sebelumnya meragukan peranan FSRU Lampung ini. Pada tahun lalu keberadaan dan Komitmen PGN untuk Serap LNG di FSRU lampung sempat dipertanyakan beberapa pihak pengamat energi. Nah  di tahun ini kinerja FSRU lampung ini mulai memainkan banyak peranan dalam hal pendistribusian gas alam seiring dengan bertambahnya pembangunan sarana dan prasarana PGN dalam mendistribusikan produksi gas indonesia hingga sampai ke konsumen dalam negeri.
t.co/AErsHUtHF9
Yang namanya keraguan dan pertanyaan dari berbagai pihak itu merupakan hal yang wajar saja. Di ambil dari sisi baiknya keraguan dan kecurigaan orang lain itu adalah sebuah control sistem kinerja yang di dapatkan secara gratis atau tanpa harus membayar tim pengawas sendiri, untuk mengukur sejauh mana hasil kerja yang di lakukan.
Photo published for FSRU Lampung Terima Satu Kargo LNG dari Tangguh - Aktual.Com Terhangat Terpercaya
t.co/Gbuh1Tb1ZK
Proses kerja PT Perusahaan Gas Negara yang membangun fasilitas Floating Storage Regatification Unit di Lampung, juga merupakan Salah satu upaya yang di lakukan pemerintah untuk terus mendorong pembangunan infrastruktur gas bumi di dalam negeri. Proses kerja dan pembangunan ifrastruktur seperti itu adalah target program pemerintah dalam memaksimalkan penyerapan hasil industri gas bumi untuk kepentingan domestik. Sasaran nya kini adalah pemenuhan kebutuhan energi untuk rumah tangga dan industri, yang tentunya untuk jangka panjang adalah mengurangi atau menekan konsumsi BBM. Bukan bbm untuk chating tentunya.

Di tahun 2016 ini FSRU Lampung PGN Di harapkan untuk mengambil peranan yang lebih besar lagi dari tahun sebelumnya. Di tahun ini FSRU Lampung Lampung di targetkan akan menerima, dan mengelola distribusi sekitar 1,1juta meter kubik gas agar dapat terserap ke berbagai segmen pelanggan mulai UKM, industri, rumah tangga, dan sektor kelistrikan. Pada Awal bulan april ini FSRU Lampung telah menerima 1 kargo dan baru beberapa hari yang lalu juga masih di bulan april tahun 2012 ini,  menerima kiriman 1 kargo lagi dari total kurang lebih 8 kargo yang di jadwalkan di tahun 2016'

Selain itu FSRU Lampung juga akan diarahkan untuk mendukung terpenuhinya kebutuhan energi dalam rangka mewujudkan proyek listrik 35 ribu MW yang menjadi prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo. Tentunya didalam hal ini FSRU Lampung yang dikelola PGN tersebut berfungsi sebagai Supplier bahan bakar gas, untuk proyek pembangkit tenaga listrik.

PGN terus berkomitmen, berdoa dan berusaha meningkatkan peran FSRU Lampung dalam memberikan nilai tambah ekonomi, khususnya melalui menyediaan energi yang ramah lingkungan, efisien dan aman. Dan juga upaya peningkatan tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk untuk mengurangi ekspor LNG.

Semoga Kinerja FSRU Lampung dan beberapa bagian lain pendukung operasional PGN terus meningkat, dan yang paling penting adalah kebutuhan pelanggan akan gas bumi terpenuhi dengan baik, Sehingga kekecewaan terhadap pelayanan yang di dapat bisa di tekan se minimal mungkin.

http://www.aktual.com/fsru-lampung-tingkatkan-serapan-produksi-lng-domestik

Tulisan ini disumbangkan untuk situs Si-Nergi

Semoga Sukses Selalu

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi