Kamis, 10 Maret 2016

Di bawah Hendi Prio Santoso PGN terus bergairah nampaknya

Hendi Prio Santoso Pria kelahiran Jakarta, 05 Februari 1967, merupakan eksekutif Indonesia yang menjabat sebagai Direktur Utama PGN. Hendi Prio Sntoso berhasil membawa PGN dengan kinerja bagus yang membukukan laba bersih tahun 2011 sebesar Rp. 5,93 Triliun. Hendi adalah alumnus BBA Keuangan dan Ekonomi Universitas Houston, Texas, Amerika Serikat. Hendi berencana untuk membangun infrastruktur ke seluruh wilayah dengan membuat seperti jalur atau jalan tol bagi gas dari ujung Sumatera sampai Bali lewat pipa. Hendi Prio Santoso juga bekerja sama dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menangani masalah bahan bakar gas bus Trans Jakarta. Hendi Prio Santoso melakukan beberapa terobosan lain dalam membantu sektor transportasi yaitu dengan peluncuran bajaj online.


Dibawah kepemimpinan Hendi Prio Santoso,  PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) membuat Indonesia menghemat Rp 88,03 triliun dengan terobosan menyalurkan gas bumi sebesar 1.586 juta kaki kubik per hari (mmscfd) untuk berbagai sektor. Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VII DPR dengan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) IGN Wiratmaja Puja, dengan Direksi PT Pertamina (Persero) dan PT PGN, Hendi Prio Santoso menyampaikan beberapa paparan diantaranya : "Hingga akhir Januari 2016, PGN sudah membangun infrastruktur pipa sepanjang 6.971 kilometer (km). Ini merepresentasikan sekitar 76% dari jaringan pipa gas hilir di Indonesia. Dengan infrastruktur pipa yang telah berjalan sepanjang 2015, PGN menyalurkan gas bumi sebanyak 1.586 mmscfd. Ini setara dengan penggunaan 286.000 barel minyak per hari. Pengelolaan ini setara dengan 22% dari seluruh pemanfaatan gas bumi di Indonesia.


PGN Berkonsentrasi ke Pelanggan RumahTangga, karena pelanggan paling besar dari gasbumi PGN adalah rumah tangga. Karena bahanbakar gas memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan rumah tangga, contoh untuk memasak. Memang saat ini banyak yang masih menggunakan LPG dibandingkan dengan menggunakan gas PGN karena lebih praktis dan fleksibel. Selain itu, pengembangan jaringan gas PGN juga masih dalam proses ke seluruh wilayah di Indonesia. Hingga saat ini sudah ada lebih dari seratus jaringan gas mulai dari pulauSumatera hingga pulau Jawa.


Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk Tbk (PGAS) Hendi Prio Santoso  pada HUT RI di tahun 2015 melakukan serangkaian program promosi dan sosialisasi langsung untuk memperkenalkan pemanfaatan gas PGN untuk berbagai keperluan. Saat 17 Agustus 2015 warga Jakarta gratis naik bajaj gas. Hal itu sebagai bentuk PGN memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-70, dan netizen pun di ajak untuk mempromosikan program bajaj gratis tersebut. salah satu ketentuan program bajaj gratis tsb adalah penumpang harus men-tweet dengan mention ke akun resmi kami (PGN), jadi itu sebagai bukti, bisa juga dengan path. Tindakan mengajak masyarakat secara langsung ini patut di contoh oleh perusaaan perusahaan negara lainya. Karena masih banyak perusahaan negara yang ada di negara kita ini tidak di ketahui oleh masyarakat bahkan mungkin ada Perusahaan negara yang hampir sama sekali tidak oleh publik.


http://finance.detik.com/read/2016/02/03/104852/3133559/1034/2015-ri-hemat-rp-88-triliun-dari-pasokan-gas-bumi-pgn
https://id.wikipedia.org/wiki/Hendi_Prio_Santoso
http://klipinghendipriosantoso.com/2016/01/02/hendi-prio-santoso-pgn-berkonsentrasi-ke-pelanggan-rumah-tangga/
http://economy.okezone.com/read/2015/08/13/320/1195884/17-agustus-warga-jakarta-gratis-naik-bajaj-gas

Tulisan ini disumbangkan untuk situs Si-Nergi

Semoga Sukses Selalu

Sinergi

Sinergi
Seputar Informasi Energi